Disdik Surabaya Terima Kunjungan Kerja Komisi C Kota Palangkaraya

WPdotCOM, Surabaya — Guna mengetahui upaya peningkatan mutu di bidang pendidikan, sejumlah angota DPRD Kota Palangkaraya lakukan kunjungan kerja di Surabaya.

Rombongan anggota DPRD Palangkaraya yang berasal dari Komisi C itu, terdiri dari 9 orang dengan pimpinan rombongan sekaligus ketua Komisinya Beta Syailendra. Kedatangan mereka langsung disambut oleh Kepala Bidang Sekolah Menengah Disdik Surabaya Sudarminto beserta jajarannya, Jumat (31/1).

Pada kesempatan itu Beta Syailendra mengatakan, kunjungan kerjanya tersebut adalah dalam rangka menambah wawasan terkait penganggaran dan legislasi bidang pendidikan. Termasuk mencari tahu tentang peningkatan kualitas mutu pendidikan jenjang SD dan SMP yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Surabaya.

Sudarminto selaku Kabid Sekolah Menengah Disdik Surabaya menjelaskan, upaya peningkatan mutu pendidikan yang dilakukan oleh dinasnya berkaitan dengan dengan peningkatan kompetensi guru dan siswa. Termasuk peningkatan ketersediaan layanan pendidikan yang bermutu.

Lebih jauh Sudarminto menyampaikan, di Surabaya budaya mutu pendidikan selalu dilombakan. Penilaian yang dilakukan adalah penilaian menyeliuruh. Lomba Budaya Mutu tersebut dimulai dari tingkat kecamatan yang ada di Kota Surabaya. (sumber: disdik sby)

 

Tinggalkan Balasan