102 Peserta Didik SDN Percobaan 1 Kota Malang Ikuti Imtihan dan Khataman Al Quran

WPdotCOM, Kota Malang — Salah satu penguatan pendidikan karakter religius yang dilakukan oleh jajaran satuan pendidikan yang ada di Kota Malang, adalah kegiatan ekstrakurikuler membaca Al-Quran.

Seperti yang dilakukan oleh SDN Percobaan 1 Malang, kegiatan ekstrakurikuler membaca Al Qur’an Metode Ummi.

Sebagai ajang apresiasi sekaligus mengukur kemampuan peserta didik, dan secara rutin setiap setahun sekali diadakan gelaran Imtihan dan Khataman Quran yang juga menghadirkan orangtua peserta didik.

Sabtu akhir pekan lalu, bertempat di aula Balai Besar Pemerintahan Desa Malang, sejumlah peserta didik sekolah ini mengikuti Imtihan dan Khataman Al Qur’an Metode Ummi.

“Sejak tiga tahun silam, kami menjalin kerjasama dengan Ummi Foundation Malang. Ini adalah kali kedua dilaksanakan Imtihan dan Khataman. Sebanyak 102 peserta didik kita, hari ini mengikuti kegiatan,” demikian disampaikan Kepala SDN Percobaan 1 Malang Dra. Anny Saida sebagaimana dilansir laman Dinas Pendidikan setempat.

Lebih jauh Anny Aida menjelaskan,  melalui pembiasaan dan penumbuhkembangan karakter religius siswa sejak dini, pihaknya berharap peserta didik SDN Percobaan 1 Malang selain memiliki kematangan intelektual dan sosial, juga memiliki kematangan spiritual yang nantinya bermanfaat dikemudian hari.

Pada kesempatan itu, Anny Aida menyampaikan terimakasihnya kepada orangtua peserta didik atas dukungan dan kerjasamanya dengan pihak sekolah. (ist)

Tinggalkan Balasan