Di Tengah Wabah Covid-19 Program Organisasi Penggerak Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

WPdotCOM, Jakarta — Di Tengah kesibukan penganggulan wabah Covid-19 di seluruh penjuru negeri, program Organisasi Penggerak tetap berjalan sesuai jadwal. Batas akhir pengajuan proposal pun tidak berubah.

Melalui email ke masing-masing calon Organisasi Penggerak, Kemdikbud menyampaikan bahwa dengan memenuhi tenggat waktu paling lambat 16 April 2020, program-program yang disetujui tetap dapat diimplementasikan di tahun ajaran 2020-2021.

Dalam sebaran surat elektronik yang ditujukan pada masing-masing calon Organisasi Penggerak tersebut, admin Sekolah PenggeraK Kemdikbud juga menyampaikan akan terus memantau keadaan dan kebijakan pemerintah terkini.

Pihak Kemdikbud akan memperhatikan situasi dan kondisi kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, karena keamanan dan keselamatan semua pihak menjadi yang utama.

Menyikapi kondisi yang berkembang, Kemdikbud melalui Program Sekolah Penggerak  mengimbau semua organisasi yang akan mengajukan proposal, agar mempertimbangkan kemungkinan adanya perubahan-perubahan yang diperlukan dalam menyusun rencana aktivitas.

Hal itu disebabkan bila program yang melibatkan pengumpulan orang dalam jumlah banyak tidak dapat dilaksanakan hingga akhir tahun 2020.

Kemudian, kemungkinan akan ada penyesuaian program bagi proposal dari Organisasi terpilih. Jika perubahan diperlukan, maka Panitia Program Organisasi Penggerak akan bekerja sama dengan organisasi terpilih untuk melakukan pembahasan revisi yang diperlukan. Baik dari segi logistik maupun finansial, yang selanjutnya akan dituangkan dalam dokumen perjanjian yang akan disepakati oleh kedua pihak. (ist)

Tinggalkan Balasan