Kepulauan Riau Akan Terapkan PSBB Sebelum Memasuki Ramadhan

Berita Daerah8 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Tanjungpinang — Pemerintah Provinsi Kepri segera menyusul Jakarta untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB. Pemprov siapkan protokol dan pengajuannya ke Kemenkes RI.

Hal itu disampaikan Plt. Gubernur Provinsi Kepri Isdianto di Tanjungpinang dua hari lalu di Tanjungpinang. Katanya, nantinya pada penerapan PSBB di seluruh wilayah Provinsi Kepri ini, pihaknya bakal menjaga dan mengawasi ketat kondisi di Pelabuhan dan Bandara.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan protokol dan surat ke Kemenkes untuk penerapan PSBB di seluruh wilayah di Provinsi Kepri. Ini kita lakukan karena semua kasus Covid-19 di Provinsi Kepri semuanya merupakan kasus impor yang di bawa masyarakat Kepri dari daerah dan negara pandemi,” ungkap Isdianto seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Kepri.

Shopee Indonesia

Untuk itu, kata Isdianto lagi, Pemprov juga akan membagikan paket sembako kepada masyarakat sebelum penerapan PSBB. Sehingga masyarakat dapat berdiam diri di rumah saja.

“Dengan begitu tentu akan dapat menekan penyebaran pandemi Covid-19 ini,” ujar Isdianto.

Ia memastikan, penerapan PSBB tersebut akan diberlakukan sebelum bulan Ramadan mendatang.

“Kita bukan lockdown, hanya penerapan PSBB di seluruh Kepri dan memperketat pengawasan di pelabuhan dan Bandara yang ada di Provinsi Kepri,” tegas Isdianto kembali. (sumber: kepriprov)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com

Tinggalkan Balasan