oleh

Mulai Mei, Sebagian Pelanggan 900VA Non Subsidi dan 1300VA Bisa Mendapatkan Diskon

WPdotCOM, Jakarta — Semua sudah mengetahui PLN memberikan keringanan bagi pelanggan dengan daya 450 dan 900VA bersubsidi. Kini pelanggan daya 900 non subdisi dan 1300VA kelas prasejahtera juga akan diberi keringanan.

Hal tersebut adalah program Yayasan Cinta Anak Bangsa ( YCAB) Foundation yang bekerjasama dengan PLN. Diskon tagihan listrik sebesar Rp100.000 per bulan bagi pelangggan 900 non subdisi dan 1300VA terpilih akan dimulai pada tagihan Mei mendatang.

Untuk mendapatkan layanan itu, pelanggan dari keluarga prasejahtera, dapat masuk ke laman www.lightup.id. Bagi pelanggan yang terpilih melalui login di laman itu, akan memperoleh keringan pembayaran tagihan.YCAB Foundation juga menetapkan kuota pelanggan yang nantinya akan menerima bantuan keringanan listrik sebesar Rp 100 ribu.

Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) menargetkan pelanggan listrik 900 VA Nonsubsidi dan 1300 VA prasejahtera sebagai penerima keringanan. Gerakan ini dinamai “Light Up” Indonesia yang didukung penuh oleh PLN. Bantuan keringanan listrik untuk pelanggan 900 VA dan 1300 VA tersebut didapatkan dari donasi yang dikumpulkan melalui gerakan Light Up.

Founder & CEO YCAB Foundation Veronica Colondam mengatakan, listrik menjadi salah satu biaya rumah tangga yang selalu keluar setiap bulannya. Sehingga dengan adanya bantuan biaya listrik, diharapkan anggaran rumah tangga dapat disimpan untuk kebutuhan pokok yang lebih mendesak selama masa darurat Covid-19..

“Ayo masyarakat melawan kegelapan Corona ini dengan membawa terang, dengan cara membantu membayar rekening listrik (masyarakat prasejahtera),” ajak Veronica dalam konferensi daring, Rabu lalu seperti dikutip dari laman kompas. (*/red)

Baca Juga:  Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2021 Resmi Dibuka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar