Peluncuran Layanan Sehat Jiwa, Dukung Penanganan Kesehatan Jiwa Selama Pandemi Covid-19

WPdotCOM, Jakarta — Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate berikan dukungan atas peluncuran Layanan Sehat Jiwa (Sejiwa). Menurutnya, layanan psikologis itu bisa diakses melalui telepon ke nomor 119 ekstensi 8.

Layanan itu ditujukan membantu penanganan kesehatan jiwa selama Pandemi Covid-19 juga memperhatikan pelindungan data pribadi.

“Kominfo memberikan dukungan yang penuh atas layanan psikologi Sehat Jiwa atau Sejiwa sebagai bagian dari optimalisasi teknologi informasi dan komunikasi,” ungkapnya dalam Peluncuran Layanan Sejiwa melalui konferensi video di Jakarta, Rabu (29/4).

Menurutnya, saat ini kondisi psikologis dapat berdampak kepada data tahan tubuh dalam menangkal Covid-19. “Bisa berdampak besar terhadap daya tahan tubuh yang justru saat ini dibutuhkan betul ya. Imunitas tubuh dalam menangkal atau menahan virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Dalam peluncuran itu hadir sejumlah pejabat di antaranya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Bambang Wibowo, dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Johnny menilai keberadaan Layanan Sejiwa akan dapat memperkuat aplikasi lain yang sudah diluncurkan Pemerintah untuk menangani dampak penyebaran Covid-19.

“Kami memberikan dukungan yang kuat, karena Layanan Sehat Jiwa ini akan semakin memperkuat inisiatif Kementerian Kominfo dan kementerian lain, khususnya terkait dengan Aplikasi PeduliLindungi,” tuturnya. (SP)

Tinggalkan Balasan