Wabup Thomas Ola Bantu Satu Unit Kursi Roda untuk Ibunda Aris

WPdotCOM, Lembata — Setiap pemimpin di daerah dituntut untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui Ketua RT pada tingkat dasar, Kepala Desa dan juga Lurah di atasnya.

Pemimpin tingkat bawah inilah yang mesti melakukan pemetaan secara statistik agar mempermudah mengetahui keluarga mana yang mesti menjadi prioritas pemerintah dalam merealisasikan program-programnya baik pusat, Pemda tingkat 1 dan tingkat 2.

Melalui hierarki yang di bawah ini diharapkan pendekatan pelayanan kepada masyarakat semakin dirasakan dan dialami masyarakat, khususnya masyarakat akar rumput yang rentan terhadap masalah-masalah hidup seperti pendidikan, kesehatan dan kehilangan pekerjaan di masa pandemi Covid-19 ini.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola Langoday, SE., M.Si saat mengunjungi rumah Aris Blikon, seorang pemuda yang viral diberitakan di media sosial karena kesetiaannya merawat dan menjaga ibunya yang sudah tidak dapat berjalan kurang lebih satu setengah tahun di Waikomo Selatan, Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Kab. Lembata, Provinsi NTT, Minggu kemarin (10/5).

Kepada media Warta Pendidikan, Wabup mengatakan, masyarakat kita dengan jumlah yang sangat banyak, memiliki persoalan yang berbeda-beda. Katanya, ketika kita mendengar kabar bahwa ada yang sakit apalagi sakit menahun, kita memiliki kewajiban untuk mengunjungi siapa saja.

Terpenting menurut Wabup, informasi disampaikan melalui ketua RT, Kepala Desa atau Lurah. “Kita akan berpikir semua masyarakat baik-baik saja jika tidak ada informasi yang disampaikan pada pemerintah tingkat dasar, untuk diteruskan kepada pemerintah di atasnya,” ujar Thomas Ola.

Lanjutnya, jikalau kita mendengar ada masyarakat yang sakit baik di rumah maupun di rumah sakit, kalau ada kesempatan pasti kita akan datang kunjungi, bersilaturahmi. Minimal menurutnya, hadir untuk memberi penguatan, harapan bahwa setiap masalah ada solusinya. Tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarrnya.

“Meski usia  bagaimana pun, sakit apa pun, mama mesti yakin bahwa mama akan sembuh. Mesti ada keyakinan dari dalam. Didukung oleh keluarga, apalagi lurah dan tetangga juga pada datang mengunjungi. Kehadiran kami sore ini pun digerakkan oleh Tuhan dan leluhur untuk boleh datang mengunjungi mama. Ini sore menjadi waktu yang tepat,” kata Wabup kepada ibunda Aris.

Tinggalkan Balasan

1 komentar