Di Tengah Wabah Corona, PT Pelni Siap Buka Layanan Angkut Penumpang

WPdotCOM, Jakarta PT Pelayaran Nasional Indonesia/PELNI (Persero) siap untuk membuka kembali kegiatan operasional untuk mengangkut penumpang dengan syarat.  Hal itu diungkapkan Pelni setelah diterimanya Surat Edaran Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, No.4 Tahun 2020, dan Surat Edaran Dirjen Hubla, No.21 Tahun 2020.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT PELNI (Persero), O.M. Sodikin menyampaikan, Manajemen saat ini tengah mempersiapkan kembali penjualan tiket bagi penumpang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas. Rencananya kapal akan menuju Pelabuhan yang hingga saat ini belum ditutup bagi Penumpang.

“Sesuai dengan Surat Edaran yang telah kami terima, Manajemen akan mempersiapkan armada kapal untuk kembali mengangkut penumpang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan menuju pelabuhan di Jakarta, Surabaya, dan Makassar,” jelas Sodikin, Rabu (13/5/2020).

Manajemen juga memberlakukan kepada penumpang untuk membawa surat keterangan sehat dari dinas kesehatan maupun KKP setempat yang menyatakan negatif terpapar Covid-19. Bukan hanya itu saja, Manajemen pun memastikan bahwa selama kegiatan operasional berlangsung, pelaksanaan protokol kesehatan terkait penyebaran virus di atas kapal akan tetap dilaksanakan, serta akan membatasi interaksi antara petugas kapal dan penumpang.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro, bahwa PELNI terus menjalin komunikasi dengan pengelola pelabuhan dan otoritas di pelabuhan, sehingga pelaksanaan protokol kesehatan dapat lebih diawasi selama kegiatan operasional berlangsung.

Tinggalkan Balasan