CARE Peduli dan CIS Timor Lawan Covid-19 di Kelurahan Oesapa

WPdotCOM, Kupang — Pandemi Covid-19 sepertinya belum bosan menggempur dunia. Covid-19 malahan semakin merajalela. Tak terkecuali, di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Provinsi kepulauan ini tak luput dari pandemi Covid-19. Tercatat hingga Selasa, (19/5) kemarin, masyarakat yang terpapar Covid-19 berjumlah 76 orang. Jumlah kasus meningkat drastis tanpa pernah diduga sebelumnya. Demikian diungkapkan Haris Oematan, Direktur CIS Timor hari ini di Kupang.

Menurutnya, gempuran Covid-19 yang kian menggila ini tidak menyurutkan nyali para pegiat kemanusiaan. “Kami dari Care Peduli dan CIS Timor, dua lembaga nirlaba bersama para aktivisnya tidak tinggal diam untuk memerangi Covid-19 di Kota Kupang,” ungkapnya.

Sementara itu, Angel Supit pimpinan CARE Peduli Kupang mengatakan, kedua lembaga ini (CARE dan CIS – red) bertekad ikut berkontribusi memerangi pandemic Covid-19. Maka menurutnya, dengan mengusung Program Partners For Resilience (Kemitraan untuk Ketangguhan), CARE dan CIS sama-sama bergerak untuk melawan Covid-19.

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Bantuan oleh Lurah Oesapa disaksikan oleh DO PfR CIS Timor wilayah Kota Kupang.

“Hari ini, perlawanan kami lakukan di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, dengan memberikan bantuan penanggulangan pandemi Covid-19,” ujar Angel.

Menurut Angel, bantuan-bantuan itu berupa fiber pencuci tangan lengkap dengan hand sanitizernya yang berjumlah sebelas buah. Ditempatkan pada lokasi yang umumnya dipadati kerumunan warga oleh karena aktifitas tertentu.

Tinggalkan Balasan