Pembatasan Penerbangan Kembali Diperpanjang, Calon Penumpang Harus Penuhi Syarat

Berita Nasional22 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Jakarta — Menurut rencana awal, pembatasan penerbangan berakhir besok, Senin (1/6). Namun melihat perkembangan yang ada, akhirnya PT Angkasa Pura II memperpanjang hingga 7 Juni mendatang.

“Pembatasan penerbangan masih diberlakukan di bandara PT Angkasa Pura II hingga 7 Juni 2020, dalam artian penumpang pesawat domestik harus memenuhi sejumlah persyaratan dan melengkapi berbagai dokumen,” demikian disampaikan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangan resminya.

Shopee Indonesia

Terkait pembatasan yang diperpanjang penerbangan itu,  sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 05/2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Shopee Indonesia

Awaluddin mengingatkan, selama masa pembatasan penerbangan, orang yang boleh melakukan perjalanan dengan pesawat adalah mereka yang bekerja pada lembaga pemerintah atau swasta, yang meyelenggarakan pelayanan percepatan penanganan Covid-19, pertahanan, keamanan dan ketertiban umum, kesehatan, kebutuhan dasar dan pendukung layanan dasar serta pelayanan fungsi ekonomi penting.

Bagi pasien yang akibat dari kondisinya membutuhkan pelayanan penerbangan, atau anggota keluar inti yang tengah sakit keras atau meninggal dunia, juga diperbolehkan melakukan perjalanan.

Meski demikian, warga yang diperbolehkan untuk melakukan perjalanan harus memenuhi sejumlah persyaratan. Syarat-syarat tersebut antara lain, surat tugas bagi ASN dan TNI/Polri yang ditandatangani oleh minimal Pejabat setingkat eselon 2. Selanjutnya surat tugas bagi pegawai BUMN/BUMD/UPT/Satker/organisasi non-pemerintah/lembaga usaha, yang ditandatangani oleh direksi/kepala kantor.

Syarat seterusnya….

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com

Tinggalkan Balasan