Kadis PKO Flores Timur Tunjuk Ardin Sebagai Plt Kepala SMPN 1 Adotim

WPdotCOM, Flores Timur — Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Flores Timur, Drs. Bernardus Beda Keda, M.A.P., menunjuk Ardin Adola Tokan,S.Ag., sebagai Pelaksana Tugas Kepala SMPN 1 Adonara Timur.

Ardin diangkat menggantikan Hidayat Abd. Razak, S.Pd. Acara serah terima jabatan itu dilaksanakan pada Rabu (1/7) di ruang Laboratorium IPA SMPN 1 Adonara Timur, Desa Lamahala Jaya, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Dalam sambutan Kadis PKO Flotim yang disampaikan oleh Koordinator Wilayah Pengawas Kecamatan Adonara Timur Wahid Mansyur, S.Pd. mengatakan, pergantian ini dilakukan karena masa kepegawaian Hidayat Abd. Razak sudah purna bhakti.

“Karena itu, demi kelangsungan roda organisasi sekolah dan belum adanya kepala sekolah defenitif maka Kepala Dinas PKO Flotim memandang perlu untuk melakukan penujukkan langsung Plt. Kepala Sekolah kepada Pak Ardin Adola Tokan,” ungkap Wahid Mansyur.

Hidayat Abd. Razak menandatangani Berita Acara Penyerahan SK Plt. Kepala SMPN 1 Adotim.

Kepala sekolah, menurut Wahid Mansyur, seorang pelaksana tugas kepala sekolah memiliki fungsi yang sama dengan kepala sekolah. “Ada tiga fungsi kepala sekolah, yaitu meningkatkan mutu pendidikan sekolah, penguatan pendidikan karakter, dan pendidikan life skill,” papar Wahid.

Dalam sambutannya, mantan Kepala SMPN 1 Adotim, Hidayat Abd. Razak menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Dinas PKO dan para guru serta komite yang telah mendukung dirinya memimpin lembaga pendidikan ini.

“Saya mohon agar berbagai program yang sedang berlangsung sesuai rencana agar dapat direalisasikan oleh semua pihak, terutama para guru dan pegawai,” kata Hidayat.

Sementara itu, Plt. Kepala SMPN 1 Adotim, Ardin Adola Tokan menyampaikan permohonan dukungan kepada semua pihak, terutama guru dan pegawai agar ia mampu memimpin lembaga ini menjadi lebih baik lagi ke depan.

Penyerahan SK Plt. Kepala SMPN 1 Adotim dari Dinas PKO Flotim kepada Ardin Adola Tokan.

“Sebagai pimpinan saya mengharapkan agar kita semua punya tanggung jawab moril yang besar untuk memajukan lembaga pendidikan yang berada di lewotana ini,” harap Ardin.

Mewakili Ketua Komite SMPN 1 Adotim, Ahmad Mansyur, S.Fil., menyampaikan, komite memandang ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pelaksana tugas kepala sekolah ke depan.

“Walaupun menjabat sebagai pelaksana tugas, kami harapkan Pak Ardin mampu melaksanakan amanah ini sebaik mungkin bagi lembaga SMPN 1 Adonara Timur,” imbuh Ahmad yang juga merupakan guru pada SMA Muhammadiyah Lamahala.

Pewarta: Albertus Muda