SMA Double Track; Membangun Asa Menggapai Cita-cita

Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Untuk  mendukung   tercapainya   tujuan  SMA  Double  Track maka didukung dengan berbagai platform sebagai berikut:

  1. admindt.net. Admindt.net adalah   Aplikasi   pengelolaan   data  sekolah   penyelenggara Program SMA DoubleTrack  yang  terdiri  dari data siswa peserta program, data  trainer,   data  kepala  sekolah,   absen  dan  aktivitas   kegiatan   proses pelatihan  dan foto-foto kegiatan pelatihan  serta capaian progres kegiatan.
  2. ruangtraining.net. RuangTraining.net adalah  Portal pelatihan  yang ditujukan  bagi anak muda Indonesia  dengan  menawarkan  beragam  pilihan  pengembangan  diri  untuk mengikuti pelatihan ketrampilan meliputi bidang Desain Grafis, Fotografi, Videografi,  Fashion  Technology,  Tata Boga, Kelistrikan.  Tersedia beragam modul  cetak,  video   tutorial,   dan  informasi   tempat  pelatihan   di  seluruh wilayah   Jawa  Timur    bekerja  sama   dengan   Sekolah-Sekolah,    Pondok Pesantren, Kursus, Balai Latihan  Kerja. Terdapat beberapa kelebihan pada fitur ruang belajar ini, yaitu: bersifat sosial resource,  setiap  orang  bisa mengikuti  proses pelajaran  dengan  mengakses ruangtraining.net  dan mampu meminimalisasi biaya pelatihan.
  1. ruangujian.net. RuangUjian.net – Aplikasi ujian  sertifikasi  berbasis CBT (Computer Based Testing) untuk  mengetahui  level kompetensi  calon tenaga  kerja yang  telah mengikuti  pelatihan.  Tersedia  berbagai level  ujian  yang bisa diikuti  secara online.Kelulusan ditentukan  oleh kualitas pengetahuan dan ketrampilan  yang dievaluasi langsung oleh tim expert melalui aplikasi.  Peserta yang lulus dapat mengikuti  private challenge  sekaligus  mendapatkan  points dan sertifikat.
  2. ruangdagang.net. RuangDagang.net – Aplikasi  online  yang  mewadahi  peserta pelatihan  yang tertarik  dibidang  usaha  atau enterpreneur.   Sarana pengembangan  diri  dan melatih   peserta  pelatihan  yang  tertarik  di bidang  kewirausahaan   dengan menempatkan  produk dan jasa di dalam jaringan  marketplace  USO – Usaha Sekolah Online. Temukan produk-produk kreativitas yang berkualitas dan lakukan transaksi online  melalui  ruangdagang.net. Inovasi ruang dagang  mampu mempercepat  bertemunya  industry  dan konsumen dengan memanfaatkan konten yang telah disiapkan oleh Dinas Provinsi Jawa Timur.  Dengan adanya media market place ini sekolah mampu menerima  pesanan produk atau jasa untuk  kebutuhan  masyarakat,  sehingga unit  usaha sekolah akan menjadi  wadah para siswa belajar teknik  promosi, teknik  transaksi digital,  teknik  pengemasan  konten dan teknik  menghitung biaya.
Gambar Menu aplikasi ruang dagang setiap sekolah memiliki user untuk bisa mengelola market place untuk mempertemukan antara sekolah/siswa yang berwirausaha dengan konsumen.
Blibli.com
Shopee Indonesia