SMAN 1 Baleendah Hantarkan Siswa Menuju Perguruan Tinggi Favorit

Berita Daerah55 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Bandung – Dapat diterima di perguruan tinggi favorit adalah harapan setiap peserta lulusan SLTA yang ingin melanjut keperguruan tinggi.  Ada banyak PTN unggulan di negeri ini yang tersebar di berbagai provinsi dengan beragam program studi pilihan.

Namun sebenarnya, bukan hanya PTN saja yang menjadi incaran bagi peserta didik yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi, banyak juga perguruan tinggi swasta (PTS) favorit yang dapat menjadi acuan bagi siswa.

Shopee Indonesia

Untuk mencari perguruan tinggi favorit apalagi PTS swasta, tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar. Berbeda dengan PTN, tidak terlalu dalam orang tua merogoh kocek untuk biaya anaknya dalam rangka melanjutkan pendidikan nantinya.

Shopee Indonesia

Setiap tahun, banyak sekolah yang berusaha untuk dapat mengantarkan siswanya ke PTN ataupun ke PTS pilihan. Hal ini dikarenakan dalam pandangan masyarakat bahwa keberhasilan sekolah kususnya Sekolah Menengah Atas yang notabene adalah menyiapkan alumninya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya PTN, adalah suatu nilai plus dari sekolah tersebut.

“Bagi kami selaku orang tua tentunya jika kami menyekolahkan anak ke SMA, tentu berharap agar anak kami tersebut nantinya dapat melanjutkan ke perguruan tinggi negri terbaik. Makanya dalam hal ini dalam rangka memilih sekolah (SMA) kami akan pulah pilih sekolah mana yang paling banyak mengantarkan siswanya ke PTN,” demikian ujar salah seorang wali siswa SMAN 1 Baleendah kepada Warta Pendidikan.

“Setau kami, lanjutnya, untuk wilayah Bandung Selatan khususnya di Baleendah dan sekitarnya, pilihan utama kami pasti SMAN 1 Baleendah. Karena setiap tahun sekolah tersebut banyak sekali siswanya yang di terima di PTN baik di Bandung ataupun kota kota lainnya,” ungkap Marya yang kebetulan anaknya juga menjadi siswa di SMAN 1 Baleendah dan bertempat tinggal di Dayeuh Kolot  ini.

Blibli.com
Shopee Indonesia