Perpisahan Angkatan 64 TP 2020-2021 SMAN 1 Margahayu Berlangsung Khidmat

Berita Daerah70 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Bandung – Kegiatan perpisahan yang digelar secara virtual SMAN 1 Margahayu pada Kamis (19/8) lalu, cukup meriah dan penuh khidmat.

Acara yang menghadirkan beberapa perwakilan siswa dan wali kelas masing-masing itu, dimulai dari jam 08.15 WIB dan berakhir menjelang Dhuhur. Dibuka dengan sambutan sambutan yaitu dari Komite Seolah yang diwakili Ir. Sri Suarni, dilanjutkan sambutan kepala sekolah oleh Drs. H. Dudi Rohdiana langsung, serta sambutan-sambutan lainnya.

Shopee Indonesia

Pada acara itu juga, ada momen yang membuat hadirin meneteskan air mata, baik dari guru maupun siswa alumni. Hal itu adalah acara pelepasan alumni. Layaknya upacara adat pernikahan, orang tua yang merestui anaknya untuk menikah dan meninggalkan orang tuanya, masing-masing siswa alumni meminta restu dengan cara sungkeman kepada kedua orang tua mereka.

Shopee Indonesia

Pihak orang tua yang melepas siswa pada saat itu, duduk di kursi tengah adalah H. Dudi Rohdiana selaku kepala sekolah. Sebelah kanannya diwakili oleh komite Ir. Sri Suarni. Sedangkan sebelah kiri adalah Wakasek Kesiswaan Neneng Jubaedah, SH., MH.

Selain itu, ada juga acara penghargaan dan pengalungan serta pelepasan siswa yang diwakili oleh perwakilan siswadan langsung diserahkan oleh kepala sekolah. Kemudian diikuti oleh pengalungan kepada perwakilan siswa yang lain diwakili oleh wali kelas yang ada.

SMA Negeri 1 Margahayu, dalam rangka menjalankan kegiatan pelepasan peserta didik, tercatat sudah mencetak alumni angkatan 64 di tahun ini. Dan kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan secara sederhana karena keadaan situasi pandemi.

Acara sungkeman siswa kepada orang tua (kepala sekolah).

Tidak ketinggalan, setiap tamu serta alumni yang hadir harus melalui protokol kesehatan yaitu cek suhu dan cuci tangan, serta harus menggunakan masker.

Dalam sambutannya, Dudi Rohdiana meminta maaf jika pelaksanaan kegiatan ini kita harus mengikuti proskes yang cukup ketat. “Ini kita laksanakan demi kebaikan kita bersama. Sebab nilai sehat itu sangat penting dan mahal,” ucap Dudi.

Selanjutnya, menyikapi prestasi anak didiknya, Dudi bangga akan prestasi yang dicapai oleh alumni tahun ajaran 2020-2021.  Yang mana selain lulus 100%, ada beberapa prestasi lainnya yang anak didiknya torehkan.

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com