Dihadiri Kapolres, SMA Negeri 10 Sijunjung Gelar Vaksinasi untuk Siswa

Berita Daerah22 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Sijunjung – 538 org siswa SMA Negeri 10 Sijunjung siap divaksin. Para siswa yang mengikuti vaksinasi adalah mereka yang sudah dapat ijin dari orangtua atau wali siswa.

“Kesuksesan vaksinasi ini akan menentukan kelancaran proses pembelajaran tatap muka, jelas Arniwita kepala SMA Negeri 10 Sijunjung kepada media ini, Rabu (22/9).

Shopee Indonesia

Shopee Indonesia

Lebih jauh Arniwita menjelaskan, proses pembelajaran online selama ini mengalami banyak kendala. “Seperti smartphone yang spek-nya kurang memadai, serta masalah ketersedian paket internet siswa. Dan yang sangat menentukan adalah signal internet di lokasi masing-masing siswa,” imbuhnya.

Diketahui, di area SMA Negeri 10 Sijunjung itu, signal internet merupakan masalah utama selain kepemilikan smartphone.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan launching perdana untuk wilayah Kamang Baru, yang langsung dibuka oleh Kapolres Lazuardi. Slogan yang dibawa dalam kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 10 ini adalah ‘nggak vaksin nggak keren’.

Pesan Kapolres sesaat menjelang vaksinasi dilakukan kepada sejumlah siswa, jauhi narkoba karena itu tak ada gunanya sama sekali.

“Pukul 10.50 acara vaksinasi ini dibuka secara resmi dilanjutkan dengan proses vaksinasi Covid-19. Mereka yg sudah melaksanakan vaksin diberi minuman bergizi kacang hijau atau susu,” terang Arniwita lagi.

Kepala Puskesmas Sungai Lansek dr. Sri Dewi, beserta jajarannya siap melaksanakan vaksinasi ini sampai tuntas.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Kamang Baru dan 4 orang Wali Nagari, serta Kepala Sekolah di lingkungan Sungai Lansek. (siyo)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com