HUT ke-32 SMANDASI, Bupati Sijunjung Hadir Bersama Istri

Berita Daerah53 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Sijunjung – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32, SMAN Negeri 2 Sijunjung kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Sijunjung.

Benny Dwipa Yuswir, Bupati Sijunjung itu terlihat menghadiri kegiatan SMANDASI bersama istrinya. Tentu saja kehadiran Bupati membuat semua yang ada di lokasi terlihat antusias mengikuti kegiatan.

Shopee Indonesia

“Kita dituntut untk selalu meningkatkan kompetensi. Manfaatkan teknologi hari ini utk kemajuan dengan baik. Bagi adik-adik pelajar, janganlah tergoda oleh kegiatan negatif seperti ngelem dan lainnya [narkotika],” sambut Sang Bupati di hadapan semua hadirin, Senin (14/2).

Shopee Indonesia

Selain itu, sambungnya, persiapan untuk anak muda yang gemilang menjadi begitu penting dilakukan. “Patuhi orangtua, ridha Allah terletak pada ridha kedua orang tua. Jangan lupa bekerja keras. Tempa diri dengan keahlian dan keterampilan di luar sekolah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Benny juga menyampaikan, selama ini pemerintah daerah sangat intens memperhatikan pembangunan kualitas pendidikan. Hal itu dibuktikan salah satunya dengan bantuan dana pendidikan sebesar 600.000 per orang setiap tahunnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Cabang Dinas Wilayah V Didi Harpendi dalam sambutannya menyampaikan pesan Gubernur dan Kepala Dinas  Pendidikan Sumbar yang tidak bisa hadir.

Ia menyebutkan, ada aura yang serius untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sijunjung oleh semua elemen daerah. “Hal yang luarbiasa, pada saat ini Bupati dan Wakil Bupati hadir di sini. Sekarang masanya kita berkolaborasi, bukan bersaing. Kita bersama meningkatkan mutu pendidikan. Prestasi sebuah SMA dilihat dari banyaknya siswa yang kuliah di PTN.”

Daswanto, Anggota DPRD Sumbar yang turut hadir di lokasi turut menyampaikan sukacitanya atas HUT SMANDASI ke-32 yang beriringan dengan HUT Sijunjung ke-73.

“Teruslah berjuang memajukan pendidikan. Konstitusi kita mengamanahkan untuk membangun manusia Indonesia seutuhnya. Hendaknya Merdeka Belajar dapat direalisasikan di SMANDASI ini. Kita akan berjuang untuk anggaran. Tak kalah pentingnya, sekolah dan rumah haruslah terkoneksi dengan baik. Jadilah sekolah manusia, semoga silaturahmi kita tetap terjaga,” sebutnya.

Menanggapi sambutan dan penyampaian dari berbagai pihak itu, Kepala SMA Negeri 2 Sijunjung Dra. Harneti, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Bupati Beny dan Wakil Bupati Iradatillah beserta keluarga. Juga kepada Komandan Kodim, Kapolres, TP PKK Kab. Sijunjung, Kepala SMS dan SMA se-Kabupaten Sijunjung, Komite SMANDASI, dan seluruh undangan yang hadiri di lokasi.

“Dalam rangka HUT SMANDASI ini, kami menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya  kegiatan donor darah, volley ball, basket ball se-Sumatera Barat. Foot Ball tingkat Provinsi Sumatera Barat,” paparnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menyalakan obor HUT dan pemotongan kue sebagai simbolis pembukaan HUT SMANDASI serta foto bareng Bupati dan rombongan.

Pada momen itu, Bupati Beny juga menyempatkan diri selfie dengan grup paduan suara dan seni tari yang mengisi acara pembukaan HUT SMANDASI ini.

Mural hasil karya siswa kelas XII IPS 3 VEDRO TO DWI PUTRA dan kawan kawan.

Sementara itu mengawali acara pertandingan volley ball, Anggota Dewan Daswanto melakukan service pertama sebagai pertanda peresmian pertandingan. Turun ke lapangan di sesi pertama adalah SMAN 2 dan SMAN 3 Sijunjung.

Para alumni dari beberapa angkatan pun hadir. Mereka pun menyerbu stan kuliner yang digelar oleh masing-masing kelas.  Acara ini akan berlangsung sampai Sabtu, 19 Pebruari 2022.

“Kita tak boleh lengah karena euforia HUT. Proses pembelajaran tetap dilaksanakan,” demikian pungkas Harneti. (siyo)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com