Pengembangan Talenta Digital Kreatif, Google Bagikan 5.500 Beasiswa

Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Jakarta – Google Indonesia membagikan 5.500 beasiswa melalui program Google Career Certificates.

Beasiswa tersebut untuk mengembangkan dan meningkatkan nilai pelaku ekonomi kreatif. Beasiswa diberikan bagi peserta pelatihan yang terdiri dari siswa, mahasiswa, maupun umum. Beasiswa ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

“Program Pengembangan Talenta Digital Kreatif ini merupakan kelanjutan dari Baparekraf Developer Day (BDD) dan Baparekraf Digital Talent (BDT) yang sukses diadakan pada 2016-2021 lalu dengan memfasilitasi puluhan ribu pengembang aplikasi dan solusi digital,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Kamis kemarin.

Shopee Indonesia

Sandiaga menuturkan program tersebut merupakan komitmen Kemenparekraf untuk mendukung pengembangan talenta Indonesia sebagai upaya mengaktifkan kembali perekonomian di sektor digital dan kreatif. Dia menyebut pada fase kedua, pihaknya menggandeng Google Indonesia yang memiliki praktisi ahli pada bidang teknologi.

“Dan kami yakin mampu menginspirasi dan mendorong peserta untuk membuktikan potensi mereka yang luar biasa,” tutur Sandiaga.

Google Career Certificates merupakan program sertifikasi profesional yang dirancang dan dibangun oleh pakar materi pelajaran dan praktisi senior di Google. Setiap program sertifikat profesional telah dibuat untuk membekali pelajar dengan pengetahuan teoritis dan praktis serta keterampilan pemecahan masalah kehidupan nyata agar berhasil dalam pekerjaan tingkat awal.

Blibli.com
Shopee Indonesia