GSI 2022 Siap Cetak Talenta Muda Persepakbolaan Nasional

Berita Nasional67 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Sentul – Pemerintah bergerak cepat untuk mempersiapkan talenta muda persepakbolaan nasional, mengingat pada tahun 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20 (usia di bawah 20 tahun/Under-20).

Guna mendukung persiapan tersebut, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menggelar Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2022 pada 18-30 Oktober 2022.

Shopee Indonesia

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, mengungkapkan bahwa Kemdikbudristek terus berupaya mengembangkan proses pembelajaran yang menyenangkan sesuai minat dan bakat peserta didik termasuk melalui olahraga sepak bola.

Shopee Indonesia

“Jangan takut untuk mencoba, kalah ataupun menang dalam kompetisi adalah hal biasa, yang penting adik-adik berani berkompetisi dengan sportif, terus mengembangkan diri, itulah ciri pelajar yang merdeka dalam belajar,” ungkap Nadiem saat memberikan pesan motivasi kepada peserta GSI secara daring, Kamis (20/10).

“Keberlanjutan GSI ini menjadi kunci untuk mencetak generasi muda yang cerdas, sehat, dan berkarakter. Selamat mengikuti pemusatan latihan di GSI 2022 untuk seluruh peserta” tegas Nadiem.

Pada kesempatan ini turut hadir secara luring, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Maman Wijaya.

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com