Dua Qari Indonesia Kembali Dulang Prestasi di MTQ Internasional

Berita Nasional136 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Jakarta – Dua qari asal Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional.

Qari asal Kalimantan Selatan Muhammad Rizqon dan Qariah asal NTB Yuni Wulandari Hasim, masing-masing menyabet medali perunggu pada MTQ Internasional di Malaysia.

Shopee Indonesia

Dua pelantun ayat suci Al-Qur’an ini berhasil unggul atas 36 peserta dari 28 negara dalam Musabaqah bertajuk Majelis Tilawah dan Menghafal Al-Qur’an Antarbangsa tahun 2022. Ajang tahun merupakan kali ke-62 sejak pertama dilaksanakan pada 1957.

Shopee Indonesia

“Alhamdulillah, ini kabar gembira untuk kita semua. Menjadi sebuah kesyukuran dan oase bagi bangsa. Qari/qariah, hafiz/hafizah kita terus berjaya di MTQ Internasional. Semoga menjadi inspirasi bagi generasi milenial untuk terus mengukir prestasi,” ungkap Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin di Jakarta, Selasa (25/10).

Kamaruddin menambahkan, qari dan hafiz yang menjadi juara internasional umumnya juga menjadi influencer di komunitasnya dan media sosial. Ia optimis, kehadiran mereka menjadi instrumen yang efektif dalam mendesiminasikan nilai-nilai mulia Al-Qur’an.

“Mereka masih muda, produktif, kreatif, inovatif, dan moderat. Kemenag terus mendorong para juara untuk mengajak masyarakat belajar dan mengamalkan Al-Qur’an yang penuh dengan ajaran toleransi, kerukunan, kedamaian, dan saling mencintai serta menghormati,” sambungnya.

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com