AKN Seni dan Budaya Yogyakarta Raih ‘Sustainable Cultural’

Seni Budaya56 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Sleman – Akademi Komunitas Negeri (AKN) Seni dan Budaya Yogyakarta menerima penghargaan “Sustainable Cultural Preserver of Education” dari Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas peran AKN Seni dan Budaya Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan yang konsisten menyelenggarakan pendidikan di bidang seni dan budaya Yogyakarta. Penghargaan tersebut diberikan oleh perwakilan dari Hotel Royal Ambarrukmo dan diterima langsung Direktur AKN Seni dan Budaya Yogyakarta, Supadma pada malam perayaan ulang tahun ke-11 Hotel Royal Ambarukmo di Sleman, Yogyakarta (27/10).

Shopee Indonesia

Direktur AKN Seni dan Budaya Yogyakarta, Supadma mengaku berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Sebagai lembaga pendidikan vokasi yang berkomitmen dalam bidang edukasi seni dan budaya, AKN Seni dan Budaya Yogyakarta bertujuan ingin melestarikan budaya Yogyakarta yang adiluhung.

Shopee Indonesia

“AKN Seni dan Budaya Yogyakarta berkomitmen menyiapkan para mahasiswanya agar nantinya dapat berkiprah di dalam masyarakat dengan menerapkan ilmu dan keterampilannya secara profesional,” tutur Supadma.

Oleh karena itu, kerja sama perguruan tinggi vokasi AKN Seni dan Budaya Yogyakarta dengan pihak industri merupakan keniscayaan, salah satunya dengan Hotel Royal Ambarrukmo.

“Maka, berkiprahnya mahasiswa menjadi bukti kemataangan yang dibentuk dalam proses belajar, sehingga ketika lulus dapat berdaya di masyarakat secara profesional menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya,” ujarnya.

Menurut Supadma, beberapa waktu lalu pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan Hotel Royal Ambarrukmo untuk melakukan kegiatan latihan bersama di area pesanggrahan kedaton.

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com