Pelatihan Fasilitator Ibu Penggerak sebagai Tri Sentra Pendidikan

Berita Nasional85 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Tangerang – Untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul di masa mendatang, peran tri sentra pendidikan sangat dibutuhkan.

Tidak hanya sekolah, namun orang tua dan masyarakat menjadi penting dalam membentuk karakter anak. Sebagai upaya untuk mewujudkannya, Kemdikbudristek melalui Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) kembali menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) bagi calon fasilitator Ibu Penggerak.

Shopee Indonesia

“Kolaborasi ini kami selenggarakan sebagai bagian dari tugas humas yaitu menjalin hubungan dengan mitra Kemendikbudristek dalam mengkomunikasikan kebijakan kami,” disampaikan pelaksana tugas (Plt.) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek di Tangerang, Jumat (11/11).

Shopee Indonesia

Dalam berkolaborasi, Ibu Penggerak berperan sebagai salah satu saluran informasi dan komunikasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kebijakan yang dikeluarkan Kemendikbudristek.

“Oleh karena itu, perlu diadakan pelatihan dan pembekalan bagi fasilitator Ibu Penggerak untuk melanjutkan penyebarluasan kebijakan Kemendikbudristek di daerahnya masing-masing,” imbuh Anang.

Lebih lanjut dikatakan Anang bahwa kegiatan ToT ini telah diselenggarakan selama tiga kali sejak tahun 2021 dengan peserta yang berasal dari wilayah berbeda se Indonesia.

“Semoga kegiatan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh, menambah pengetahuan para calon fasilitator, dan tentunya ketika kembali ke daerahnya dapat menyampaikan informasi yang diterima kepada Ibu Penggerak lainnya di wilayah masing-masing,” pesan Anang.

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com