NASA Temukan Planet Mirip Bumi di Tata Surya

Teknologi7 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Jakarta – Ahli astronomi NASA kembali menemukan planet mirip Bumi yang mungkin menyimpan kandungan air dan keduanya mengorbit bintang yang sama.

Transiting Exoplanet Survey Satellite (TESS) NASA diluncurkan pada April 2018, dan sejak saat itu misi tersebut telah menemukan 285 eksoplanet yang dikonfirmasi dan lebih dari 6.000 kandidat. Salah satu planet paling menarik adalah TOI 700 d, yang berukuran sebesar Bumi dan terletak di zona layak huni bintangnya.

“Kami pertama kali melihatnya dan kami seperti, Apakah ini nyata?” ujar Emily Gilbert, seorang astronom di Jet Propulsion Laboratory NASA di California, dilansir laman Space.com, Rabu (11/1).

Shopee Indonesia

Planet mirip Bumi yang baru saja ditemukan itu dijuluki sebagai TOI 700 e. Diperkirakan TOI 700 e berukuran sekitar 95% dari Bumi dan kemungkinan berbatu. Para peneliti masih terus meriset planet itu untuk mengetahui lebih dalam mengenai kondisinya.

“Kami punya pengamatan lain yang sedang dilakukan untuk lebih mengetahui tentang planet ini. Memang belum ada hasilnya, tapi hal-hal menarik akan berdatangan,” lanjutnya. (medcom)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com