Peletakan Batu Pertama Pembangunan USB SMA Negeri 3 Lintongnihuta

HUMBAHAS – Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Unit Sekolah Baru SMA Negeri 3 Lintongnihuta oleh Wakil Bupati Humbang Hasundutan Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH., MH dilakukan Rabu (12/7) di  Desa Nagasaribu II.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati didampingi Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Dr. Asren Nasution, serta undangan lainnya yang disambut dengan tari-tarian dan pengalungan bunga. Sebelum peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan, terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dr. Oloan P. Nababan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan Kadis Pendidikan Provsu, atas perhatian yang sangat luar biasa ke Kabupaten Humbang Hasundutan, secara khusus dalam proses pembangunan sekolah itu.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Mantan Bupati Humbahas Drs. Maddin Sihombing dan Mantan Wakil Bupati Humbahas Drs Marganti Simanullang atas dorongan dan dukungannya sehingga pembangunan sekolah itu terwujud.

Oloan pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya dan rasa bangga yang sangat luar biasa kepada seluruh masyarakat Nagasaribu, baik yang di Bona Pasogit maupun yang berada di perantauan atas dukungan dan perhatian dalam kesuksesan pembangunan sekolah baru. Karena menurut dia, pembangunan USB itu dapat terwujud atas dukungan dan usaha bersama.

”Ini bisa terwujud atas dukungan dan doa berbagai elemen masyarakat, terimakasih untuk kita semua,” kata Oloan Paniaran Nababan.

Kadis Pendidikan Provsu Dr. Asren Nasution juga menjelaskan, pembangunan SMAN 3 itu sejarah baru pendidikan di Nagasaribu Lintongnihuta. Untuk itu kepada siswa-siswi baru yang berjumlah 108 orang, menjadi pemimpin masa depan bangsa ini.

“Anak-anak kami yang 108 orang, kalianlah yang menjadi penerus bangsa ini, belajarlah dengan baik,” tegas Asren.

Marusaha Nababan mewakili masyarakat, mengucapkan terimakasih atas semua dukungan dari pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan itu. Secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Humbahas yang telah memberikan dorongan, meluangkan waktu dan pikiran sehingga kerinduan akan hadirnya SMA Negeri di Nagasaribu dapat terwujud.

“Bapak Wakil Bupati Humbang Hasundutan selalu memberikan pemikiran,  memfasilitasi masyarakat bisa audiens kepada Kadis Pendidikan Sumut dan secara khusus kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara. Terimakasih pak wakil. Semoga bapak sehat dan dilindungi Tuhan dalam memimpin Kabupaten Humbang Hasundutan yang kita cintai ini,” ucap Marusaha Nababan.

Sebagai ungkapan terimakasih, masyarakat Nagasaribu memberikan cendramata berupa ulos kepada Wakil Bupati Humbahas, Kadis Pendidikan Sumut, Kadis Pendidikan Humbahas Drs Jonny Gultom, Camat Lintongnihuta Bontor Silaban, dan undangan lainnya. Sebagai harapan dan doa agar ke depan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan sekolah itu diberikan kesehatan dan kesuksesan.(*/theo)