oleh

Pimpinan Pusat Tapak Suci Lantik Pimwil XXVI TSPM Jambi, Aldia: ‘Selain Program Kerja, Sinergi Antar Perguruan Perlu Dilakukan’

WPdotCOM, Jambi — Pimpinan Wilayah XXVI Tapak Suci Putera Muhammadiyah TSPM) Jambi hari ini dilantik. H. Nasrul Yasir dinobatkan memimpin organisasi sekaligus perguruan beladiri berseragam merah-merah itu untuk periode 2019-2024.

Bersama Ketua Dewan Pendekar Pimwil XXVI Jambi, Muhammad Amin, PMa, Nasrul Yasir dilantik dengan jajaran kepengurusan lainnya yang berjumlah 25 orang.

Pelantikan yang digelar di Ruang Pola Balaikota Jambi itu, dihadiri langsung Pimpinan Pusat TSPM. Tampak kehadiran Wakil Ketua PPTSPM, Pendekar Utama Aldia Witra yang didampingi Sekretaris Umum PPTSPM Pendekar Utama Fanan Hasanuddin.

Di hadapan tamu dan undangan yang menghadiri pelantikan tersebut, yang juga dihadiri oleh Walikota Jambi Syarif Pasha, Aldia menyampaikan pesan-pesan organisasi atas nama PPTSPM.

“Kepada Pimwil XXVI TSPM Jambi, kami atas nama Pimpinan Pusat berharap, agar dapat melaksanakan program kerja di periode ini dengan baik. Salah satunya yang terpenting adalah mengawal pelaksanaan Musyawarah Daerah tiap Pimpinan Daerah di wilayah Jambi. Agar secara organisasi, periode kepengurusan dapat berjalan dengan tertib,” ujar tokoh silat yang sehari-hari bekerja di Kementerian PU Riau tersebut kepada Warta Pendidikan, Selasa (24/12).

Selanjutnya, masih menurut Aldia, sebagai organisasi pencak silat, tentunya perlu menjaga hubungan komunikasi dan bersinergi dengan perguruan-perguruan beladiri lain di wilayah Jambi.

“Sinergi antar perguruan beladiri perlu dijaga. Silaturrahim dengan sesama pegiat pencak silat di wilayah Jambi tentunya akan mendatangkan kebaikan bagi kebersamaan dalam mengembangkan pencak silat ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam pelantikan tersebut juga terlihat Pendekar Infayanti, putri pendiri Tapak Suci Pendekar Besar Barrie Irsyad. Kehadirannya selain atas undangan khusus Pimwil XXVI Jambi, juga sebagai pengurus PPTSPM Bidang Litbang.

Pendekar Infayanti, Putri Pendiri Tapak Suci (paling kanan)

“Saya hadir ke sini selain diundang sebagai putri pendiri perguruan, juga mendampingi tim PPTSPM,” ujar pendekar yang sehari-hari mengurusi keuangan Pimwil XXXII Banten itu. (ist)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *