Pengurus OSIS Dilantik, Kepala Sekolah: Jadilah Teladan untuk Seluruh Siswa

WPdotCOM, Sitiung Dharmasraya — Hari ini, Selasa (18/2) SMP Negeri 1 Sitiung Kabupaten Dharmasraya lantik pengurus OSIS masa bakti tahun 2020.

Pelantikan yang dihadiri seluruh elemen sekolah itu, langsung dipimpin Kepala Sekolah H. Asri, S.Pd. Dalam sambutannya, Asri menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus OSIS masa bakti 2019 yang telah menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya. Sekaligus selaku Kepala Sekolah, ia mengucapkan selamat kepada kepengurusan OSIS 2020 yang akan mengemban amanah menjalankan tanggungjawab organisasi siswa intra sekolah itu.

Kepala Sekolah, Asri, S.Pd saat memberikan ucapan selamat kepada Pengurus OSIS SMPN 1 Sitiung (Dok. SMPN 1 Sitiung)

“Kami berharap, pengurus OSIS mampu memberikan teladan untuk seluruh siswa SMP Negeri 1 Sitiung ini,” demikian disampaikan Asri di hadapan seluruh siswa, guru, serta tenaga kependidikan yang hadir pada upacara pelantikan tersebut.

Dalam pelantikan itu, juga dilakukan serah terima jabatan dari Bunga Mora, Ketua OSIS yang lama kepada pengurus OSIS masa bakti tahun 2020 yang kini dipimpin oleh Alfin Janatin Ma’ruf.

Menurut data yang diberikan oleh pihak sekolah kepada media ini. Untuk posisi ketua, dijabat oleh Alfin Janantin Ma’ruf, siswa kelas 8. Sedangkan posisi Wakil Ketua diamanahkan kepada Rasyanti Yunita Putri yang juga duduk di kelas 8. Pada posisi Sekretaris, dipercayakan kepada Dzaki Wiradinata yang, siswa kelas 8. Sementara itu untuk posisi Bendahara dijabat oleh Fisela Danara siswa kelas 7. Sedangkan untuk bendahara 2, diamanahkan kepada Khusnul Fatimah Azzahra, siswa kelas 8.

Saat bincang-bincang dengan redaksi Warta Pendidikan melalui sambungan telepon, Asri menyampaikan bahwa untuk pembinaan kepengurusan OSIS, bukan saja pada saat setelah terpilih. Namun dilakukan jauh-jauh hari melalui beberapa tahapan.

“Kita seleksi tahun demi tahun. Salah satu bentuk pembinaan itu berupa psikotes. Karena seorang pemimpin OSIS yang kita harapkan, bukan hanya karena cerdas secara akademik. Tapi adalah mereka yang memiliki talenta di berbagai bidang. Dan untuk kepengurusan yang sudah terbentuk dan dilantik hari ini, pembinaan juga akan terus dilakukan oleh guru pembina OSIS yang ada di sekolah ini,” jelasnya. (d’)

Tinggalkan Balasan