oleh

Siswa SMAN 1 Pulung Ponorogo Ikuti Lomba Penulisan Esai

-Berita Daerah-1.680 views

WPdotCOM, Ponorogo – Sebanyak empat orang siswa SMA Negeri 1 Pulung Ponorogo ikuti lomba penulisan esai.

Lomba yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Ponorogo itu, ternyata mendorong minat dari siswa-siswa SMAN 1 Pulung.

Anna Rusmiyati, S.Sos bersama siswa-siswa SMAN 1 Pulung (Dok. Pribadi)

“Benar, empat orang siswa kita akan mengikuti lomba penulisan esai tersebut. Dan jauh-jauh hari sudah dipersiapkan oleh mereka,” demikian ujar Anna Rusmiyati, S.Sos, kepada redaksi Warta Pendidikan, Selasa (18/2) melalui aplikasi berbalas pesan.

Anna yang sehari-hari mengampu mata pelajaran Sosiologi itu juga menyampaikan, setiap anak yang mengikuti lomba itu tentunya punya target untuk memenangkan lomba. Karena itu, mereka dibimbing dalam keterampilan menulis.

“Kita persiapkan mereka yang mengikuti lomba dengan bimbingan kepenulisan. Semoga hasilnya akan menggembirakan dan mengangkat prestasi siswa serta sekolah,” imbuhnya.

Lomba yang digelar FKIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang bertajuk ‘FKIP Competition 2020’ itu kini sudah memasuki masa pendaftaran naskah. Terhitung tanggal 15-18 Pebruari 2020, seluruh peserta yang mengikutinya telah harus mendaftarkan naskah secara online.

Anna Rusmiyati, S.Sos bersama rekan sejawatnya di SMAN 1 Pulung (Dok. Pribadi)

Sedangkan untuk penilaian naskah esai dari peserta, dilakukan pada tanggal 19-20 Pebruari. Dan hasil seleksi akan diumumkan oleh penyelenggara pada tanggal 21 Pebruari mendatang.

“Semoga melalui keikutsertaan siswa kita ini, akan memacu pengembangan literasi sekolah,” pungkas Anna. (d’)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *