Dinas Pendidikan Kab. Bengkalis Gelar Kegiatan Penyusunan Penilaian Akhir Satuan Pendidikan

WPdotCOM, Bengkalis — Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis buka kegiatan Penyusunan penilaian akhir  satuan pendidikan jenjang SMP/MTs se-Kabupaten.

Penyelenggaraan kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Surya Bengkalis itu, dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan setempat, Agusilfridimalis,SH, Minggu (23/2).

Didampingi oleh Kepala Bidang Sekolah Menengah Disdik Bengkalis Syafrizal, S.Ag, Agus menyampaikan, kegiatan itu ditaja selama empat hari ke depan, hingga tanggal 26 Pebruari 2020.

Penyusunan penilaian akhir satuan pendidikan pada jenjang menengah pertama itu, diikuti sejumlah guru terpilih yang mewakili 11 kecamatan di wilayah Bengkalis.

Guru-guru tersebut, adalah mereka yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), serta guru pengampu mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Seperti dilansir laman disdik setempat, kegiatan itu diadakan untuk menyosialisasikan program merdeka belajar yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, sekaligus  kemudian membantu sekolah yang belum mampu menyusun kisi-kisi soal sendiri, dan membantu guru dalam menyusun RPP pola baru. Termasuk juga memberi pengetahuan kepada peserta tentang penilaian ujian sekolah. (sumber: disdik bengkalis)

Tinggalkan Balasan