Dinas Pendidikan Jawa Barat Kembali Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 27 April

WPdotCOM, Bandung — Dinas Pendidikan Jawa Barat kembali perpanjang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di rumah untuk SMA/SMK/SLB hingga 27 April 2020. Hal itu mengingat kondisi terkini terkait wabah Covid-19 yang masih tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika mengimbau seluruh jajarannya agar mempedomani kebijakan sesuai surat bernomor 443/3718-Set.Disdik tentang  Perpanjangan Waktu Pelaksanaan PBM di Rumah dan Informasi Kegiatan Akademik Tahun Pelajaran 2019/2020.

“Pelaksanaan PBM di rumah dan pelaksanaan tugas pengawas sekolah, kepala sekolah, serta guru dan tenaga kependidikan, masa berlakunya dapat diperpanjang sesuai kebutuhan penanganan darurat bencana wabah penyakit akibat Covid-19 di lapangan,” terangnya kemarin.

Lebih lanjut, Dewi menyampaikan, untuk menunjang terselenggaranya pembelajaran dari rumah, komite sekolah agar berpartisipasi melaksanakan koordinasi dengan orang tua peserta didik dalam bekerja sama, membimbing, memperhatikan, mendampingi, dan mengawasi peserta didik dalam melaksanakan PBM di rumah. (d’)

Tinggalkan Balasan