Sikapi Mewabahnya Covid-19, PDM Kabupaten Solok Bentuk Tim MCCC

WPdotCOM, Kab. Solok — Menyikapi makin merebaknya wabah SARS-CoV-2 atau Covid-19, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Solok bentuk tim penanganan.

Tim yang dibentuk tersebut, disesuaikan dengan kebijakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang dikenal dengan Muhamadiyah Covid-19 Command Center (MCCC).

Bertempat di Komplek Muhammadiyah Batu Tupang Koto Baru Solok, rapat pembentukan MCCC itu dimulai sejak pagi, Sabtu (11/4). Selain unsur pimpinan PDM Kabupaten Solok, terlihat hadir dalam kesempatan itu unsur Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) setempat.

Tak ketinggalan, sejumlah pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah (Ortom) antara lain unsur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Solok, dan PC IMM Kota/Kab. Solok tampak menghadiri kegiatan tersebut.

Salah seorang peserta rapat menyebutkan, lata belakang pembentukan MCCC tinkat Kabupaten Solok itu, merupakan tindak lanjut dari hasil rapat bersama MCCC Sumatera Barat bersama PDM dan PDA Kab/Kota Solok yang digelar sebelumnya di rumah dinas Walikota Solok.

Selain kegiatan silaturrahmi dengan Walikota Solok, diamanahkanlah pembentukan MCCC tingkat Kota dan Kabupaten di lingkungan Muhammadiyah.

Adapun hasil rapat pembentukan itu, Adriano dipercaya untuk memimpin MCCC Kabupaten Solok. Dibantu oleh Riza Amelia sebagai sekretaris, dan Nurhamidar sebagai bendahara. (aa)

Tinggalkan Balasan