Penuhi Kebutuhan Spesifik Perempuan dan Anak, Kemen PPPA Apresiasi Kontribusi Dunia Usaha

Berita Nasional25 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Jakarta — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) apresiasi dunia usaha dan para donatur yang telah ikut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan spesifik bagi kelompok rentan. Khususnya perempuan dan anak terdampak Covid-19.

Kemen PPPA melalui program Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (#BERJARAK), berkolaborasi dengan dunia usaha dan para donatur lainnya, memberikan perhatian kepada kelompok rentan dalam bentuk pemenuhan kebutuhan spesifik. Bentuk pemenuhan kebutuhan spesifik ini adalah  implementasi aksi kedua dari 10 aksi gerakan #BERJARAK, yaitu memastikan hak perempuan dan anak terpenuhi.

Shopee Indonesia

“Kami memberikan apresiasi tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan dunia usaha, organisasi perempuan, lembaga masyarakat, donator, dan relawan yang telah berkonstribusi terhadap pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak. Ini merupakan bukti komitmen dari seluruh pihak yang hadir hari ini yang  siap bekerja bersama pemerintah mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak Indonesia,” tutur Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga dalam acara Penyerahan Paket Pemenuhan Kebutuhan Spesifik Perempuan Dan Anak Tahap II.

Shopee Indonesia

Lebih lanjut Bintang mengungkapkan, sejak pertengahan April 2020, Kemen PPPA telah mendapatkan dukungan dari 20 perusahaan, asosiasi profesi, organisasi kewanitaan, jaringan relawan maupun donatur lainnya. Dukungan tersebut berupa barang-barang kebutuhan spesifik kelompok rentan, seperti popok bayi dan lansia; pembalut wanita; susu anak, lansia dan ibu hamil; biskuit dan makanan tambahan untuk bayi; kacang hijau; gula; kecap; serta sabun antiseptik dan hand sanitizer.

Sejak 8 Mei 2020, Kemen PPPA telah menyalurkan sebanyak 2.025 paket pemenuhan kebutuhan spesifik tersebut yang bersumber dari dana APBN kepada sekitar 1.268 perempuan kepala keluarga, lansia, serta anak penyandang disabilitas. Penyaluran pemenuhan kebutuhan juga telah diteruskan kemarin di Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam menyalurkan bantuan kebutuhan spesifik perempuan dan anak, Kemen PPPA dibantu  beberapa perwakilan lembaga masyarakat yang akan menyalurkan kepada para penerima manfaat, di antaranya yaitu Posko Bantuan Peduli Keluarga Terdampak Pandemi Covid-19 dari Komnas PA; Perempuan miskin, balita dan lansia binaan API Kartini; Buruh perempuan yang terdampak Covid-19; Pelaku Pejuang Keluarga Besar Wirawati Catur Panca; Lansia di Kelurahan Meruyung, serta kelompok perempuan miskin dan balita dari Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta. (SP)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com

Tinggalkan Balasan