Siswa SMA Negeri 2 Padangpanjang Jadi Narasumber Talkshow Kegiatan Remaja di Masa Pandemi

WPdotCOM, Padangpanjang — Siswa SMA Negeri 2 Padangpanjang, Key-Ko an-Najibah penuhi undangan Radio Top FM di kota itu untuk jadi narasumber talkshow bertemakan aktivitas remaja di tengah masa pandemi Covid-19.

Sebagai narasumber talkshow, Key bicara tentang persoalan seputar kegiatan-kegiatannya dalam menjalani hari-hari Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Selain itu, menurut remaja yang juga disibukkan dengan menulis artikel dan puisi itu, saat menjalani PJJ ternyata masih ada banyak hal positif yang bisa dikerjakan.

“Banyak hal sih sebenarnya yang bisa dilakukan untuk mengisi hari-hari di masa Pandemi Covid-19 ini. Karena pembelajaran yang dilakukan tidak mengambil waktu seperti sekolah tatap muka, tentunya kita banyak waktu luang. Nah, waktu luang itulah yang harus dimanfaatkan untuk kegiatan positif lainnya,” ujar Key saat dihubungi media ini, Minggu (14/6) malam.

Menurutnya, keseharian yang ia jalani tidak berbeda jauh dari teman-temannya sesama remaja. Namun, karena ada tuntutan kegiatan menulis dari orangtuanya, ia pun mesti menjalani. “Kan kegiatan menulis itu mengasyikkan. Orangtua saya sangat tegas untuk hal yang satu itu. Jadilah saya menulis novel, puisi, artikel, dan lainnya,” imbuhnya.

Hampir satu jam menjadi narasumber talkshow tersebut, ternyata bagi Key juga menjadi sesuatu yang mengasyikkan. Ia bisa berbagi informasi-informasi positif untuk sesama remaja di daerah.

Sementara itu salah seorang news anchor Radio Top FM Padangpanjang mengatakan, Key sudah memiliki talenta yang bagus. “Public speakingnya sudah mulai oke. Banyak orang yang ngomongnya ga ancar ketika sudah masuk bilik siaran. Kami melihat, Key sudah punya modal besar dalam dirinya. Itu merupakan salah satu nilai plus,dan daya tarik bagi kami untuk mengundangnya,” ujarnya.

Dua hari sebelumnya, Key bersama penurus Forum Anak Kota Padangpanjang juga melakukan siaran bersama dalam talkshow yang digelar Radio Top FM. Dalam kesempatan itu, mereka mengupas sejumlah program dari Forum Anak Kota Padangpanjang. (k)