KKGO Lansek Manih Kecamatan Sijunjung Lakukan Evaluasi dan Susun Program

Berita Daerah28 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Sijunjung – Guru merupakan profesi yang tugas utamanya membelajarkan  dan mendidik peserta didik agar memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan, sehingga pada saatnya nanti berguna bagi nusa dan bangsa.

Guru Pendidikan Jasmani, Olah raga dan Kesehatan (PJOK) merupakan salah satu profesi yang lingkup tugasnya membelajarkan dan mendidik peserta didik di bidang PJOK. PJOK bertujuan untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, emosional, etika, moral dan aspek pola hidup sehat oleh karena itu PJOK memiliki kedudukan yang sangat penting dalam membangun sumber daya manusia.

Shopee Indonesia

Begitu juga di dalam tubuh yang sehat terdapat otak yang cerdas, slogan ini menjadi begitu penting dalam kehidupan terutama pada kehidupan siswa di sekolah pada semua jenjang pendidikan.

Shopee Indonesia

Tubuh yang sehat akan membawa seseorang kepada kemampuan berbuat yang lebih banyak lagi, namun jika tubuh sakit semua pekerjaan akan sulit di kerjakan dengan baik.

Agaknya pemahaman seperti ini yang menjadi inspirasi bagi pengurus Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Lansek Manih Kecamatan Sijunjjung melakukan kegiatan dengan agenda utama yaitu Evaluasi pelaksanaan Ujian Tengah semster dua dan penyusunan rencana kegiatan tahun 2021. Kegiatan KKGO Lansek manih ini di laksanakan di Lantai dua KPRI Tunas Jaya Sijunjung, Sabtu 27/2/21.

Terlihat anggota KKGO Lansek Manih Kecamatan Sijunjung, antusias mengikuti kegiatan KKGO, dan mendengarkan paparan pengurus serta pengarahan Penilik pembina KKGO Lansek Manih, Nasril, di lantai dua KPRI Tunas Jaya Sijunjung, Sabtu 27/2/2021.

Pengurus KKGO Kecamatan Sijunjung, Ketua  Hijra Saputra,S.Pd, Sekretaris Juni Prizal, dan Bendahara Rahma Novita, S.Pd menyampaikan beberapa kendala yang dialami KKGO Lansek manih dalam berkegiatan selama, antara lain adanya wabah Covid 19 dan cukup banyaknya kesibukan anggota sehingga kegiatan tidak begitu maksimal terlaksana, namun pengurus tetap berupaya maksimal sehingga kegiatan tetap bisa terlaksana walaupun teidak begitu sempurna.

Penilik pembina KKGO Lansek Manih Kecamatan Sijunjung Nasril, dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa setiap kegiatan penting untuk di evaluasi sehingga bisa membuat perencanaan ke depan yang lebih baik, sehingga KKGO Lansek manih akan semakin bisa memperkuat upaya menciptakan anak yang sehat dan memiliki semangat yang baik dalam hidup.

Lebih lanjut, Nasril yang juga instruktur senam kebugaran jasmani di Kabupaten Sijunjung Tersebut juga menyampaikan harapan dan optimismenya.

“Selagi ada keinginan dan kemauan maka akan selalu ada jalan untuk berbuat kebaikan, maka untuk itu diharapkan kepada semua pengurus untuk lebih pro aktif berkoordinasi sehingga keberadaan KKGO Lansek manih menjadi harapan bagi guru guru olah raga khususnya di Kecamatan Sijunjung,” ulas Nasril.

Sementara itu, Mulyadi salah seorang guru olah raga senior di Kecamatam Sijunjung, ketika di temui Warta Pendidikan di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan ini juga di maksudkan sebagai ajang silaturahmi sesama guru olahraga di Kecamatan Sijunjung, banyak hal yang bisa kkta lakukan untuk memajukan dunia olah raga di Kecamatan Sijunjung khususnya dan Kabupaten Sijunjung pada umumnya.

“Kita berharap kepada pengurus untuk lebih meningkatkan instensitas kegiatan walaupun sebenarnya suasana kita belum begitu normal akibat wabah Covid 19 ini,” ujar Mulyadi. (*/Saldi)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com