SMAN Baleendah, Kembali Laksanakan Vaksinasi Tahap 2

Berita Daerah28 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Bandung – Jumat (15/10) kemarin, SMAN 1 Baleedah Kabupaten Bandung kembali melaksanakan vaksin tahap dua. Kegiatan itu bertempat di gedung serba guna SMAN 1 Baleedah Kabupaten Bandung.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan hasil kerjasama SMAN 1 Bakeedah dengan Kodim 0624 dan Citarum Sektor 6 yang dibantu oleh 30 orang tenaga kesehatan dari PKM Kecamatan Baleendah.

Shopee Indonesia

Mewakili kepala sekolah Drs. Dayat Hidayat, S.Pd., M.MPd, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Baleedah Agus Suherman di ruangan kerjanya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini tidak semua siswa SMAN 1 Baleendah mengikutiny. “Hal itu karena banyak juga yang sudah mengikuti vaksin di luar sekolah. Jadi untuk pelaksanaan vaksin saat ini hanya berjumlah sekitar 890 orang saja,” ungkap Agus.

Shopee Indonesia

Untuk pelaksanaannya, katanya, dari jumlah vaksin yang ada tentunya diprioritaskan untuk siswa terlebih dahulu. “Namun jika masih memungkinkan dan sisa vaksin itu masih ada, kita juga bisa vaksin untuk masyarakat luas,” imbuhnya.

Lanjutnya lagi, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang terselenggara atas bantuan serta partisipasi semua pihak, semoga saja membawa dampak baik buat pelaksaanaan KBM ke depan. “Diharapkan nantinya bukan saja KBM 25%, namun bisa mencapai 100% jika nantinya tidak ada halangan yang tidak kita harapkan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, ditemui di lokasi pelaksanaan vaksin tahap kedua, Pelda Dadi, anggota Koramil 2408 Ciparay Kodim 0624 Kabupaten Bandung yang merupakan Babinsa Kelurahan Baleendah yang ditugaskan sebagai pengawas pelasanaan vaksinasi tahap 2 di SMAN 1 Baleendah mengatakan, sasaran pelaksanaan vaksin untuk tahap 2 ini totalnya kurang lebih ada 1.200 yang terdiri dari siswa Negeri 1 Baleedah dan Warga Masyarakat.

“Untuk pelaksanaan hari ini, kemungkinan sama dengan tahapan yang sudah dilaksanakan pada tahap pertama. Untuk mayarakat sekitar 400-an, untuk siswa kemungkinan besar sekitar 890-an.  Kita lihat dulu bagaimana nanti, berapa totalnya. Hitungan kami sekira segitu,” jelasnya.

Selaku Babinsa, sambungnya, “tentunya kami mendukung perintah dari Presiden untuk percepatan penanganan pencegahan penularan virus Covid-19 dengan melaksanakan gebyar vaksinasi menuju Herd Immunity. Selain itu juga merupakan salah satu persyaratan untuk PTMT yang sedang dilaksanakan saat ini.” (YD)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com