SMA Mathla’ul Anwar Margahayu Adakan Lomba Sambut Hari Santri dan Maulid Nabi

Berita Daerah28 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Bandung – Setiap tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional. Penetapan Hari Santri Nasional dimaksudkan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Semangat tersebut adalah semabgtat yang digelorakan para ulama pada zaman awal kemerdekaan Indonesia. Hingga saat ini, tanggal 22 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Santri Nasional di Indonesia.

Shopee Indonesia

Untuk itu SMA Mathla’ul Anwar Margahayu Kabupaten Bandung, dalam rangka turut memeriahkan Hari Santri Nasional tersebut, mengadakan berbagai kegiatan lomba baik intern maupun ekstern yang dilaksanakan secara daring.

Shopee Indonesia

Dikatakan oleh Mahmud, kepala SMA Mathla’ul Anwar (MA) Margahayu, “dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang berdekatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, kami mengadakan dan mengikuti berbagai kegiatan lomba yang kami laksanakan secara daring yaitu, lomba pidato yang mengambil tema tentang kelahiran Nabi Muhammad, Sholawat, MTQ, dan Lomba Poster Digital.”

Resta Sarah Bilqis, peserta lomba MQK dari SMA MA Margahayu.

“Untuk pengumpulan karya dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober, sedangkan untuk penilaian hasil karya dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober. Adapun, untuk pengumuman hasil karya adalah tanggal 31 Oktober 2021,” ungkap Mahmud saat ditemui di sekolah kemarin.

Masih kata Mahmud, untuk kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak luar salah satunya oleh IRMA Jawa Barat, pihaknya mengutus dua orang siswi pada kegiatan lomba tersebut, yaitu Ananda Prully Asyifa dan Resta Sarah Bilqis Az-Zahra.

Untuk lomba MQK (Musabaqah Qira’atul Kutub) tingkat provinsi, kami mengirimkan Resta Sarah Bilqis Az-Zahra (kelas 11 IPA). Sedangkan, untuk lomba MTQ dari SMA MA mengirimkan PrullyAsyifa (kelas 11 IPA),

“Saat ini mereka sedang mengikuti lomba yang dilaksanakan secara daring. Di sini kami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak dengan cara menekan tombol like untuk nomor urut 6 atas nama Resta Sarah Bilqis. Dukungan like dan komentar dapat diakses pada link http://youtu.be/qOAlzQessdl,” katanya.

Prully Asyifa, Peserta MTQ Provinsi dari SMA Mathlaul Anwar.

“Di samping kegiatan lomba-lomba tersebut, tim ekskul sekolah kami yaitu Performa bekerja sama dengan salah satu komunitas teater di Kabupaten Bandung yang bernama One Production sedang mempersiapkan sebuah pagelaran seni teater yang akan ditampilkan sekitar bulan Desember 2021 di Gedung Seni Sabilulungan Kabupaten Bandung,” sambungnya lagi.

Dilanjutkan lagi oleh Mahmud, kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat memperkuat dan mempertegas visi sekolah yaitu KEREN, yang berarti Kreatif, Edukatif, Religius, Energik dan Nasionalis. Dengan demikian, diharapkan setiap lulusan SMA Mathlaul Anwar Margahayu dapat berdaya saing yang berwawasan lingkungan.(YD).

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com