Dua Siswi SMKN 1 Pasaman Barat pada Lomba Inovasi Masakan Olahan

Berita Daerah113 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Pasaman Barat – Kepiawaian dan keprofesionalan dalam mengolah makanan berbahan baku ikan, mengantarkan dua orang siswi SMKN I Pasaman Jurusan Tata Boga meraih prestasi tingkat Sumbar.

Dua orang siswi tersebut yakni Leni Wulandari kelas XII TB1 Dan Lola Tanjung Kelas XII TB1. Kedua siswi itu berhasil meraih juara harapan 3 dalam lomba inovasi masakan olahan berbahan baku ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar, Selasa (27/9) kemaren.

Shopee Indonesia

Kepala Sekolah SMKN I Pasaman Edi Supandri, S.Pd,M.Pd.T yang dihubungi Warta Pendidikan, Kamis ( 29/9) merasa bangga dengan hasil inovasi produk lokal berbahan baku ikan yang diolah semaksimal mungkin oleh siswi kami dalam kegiatan tersebut.

Shopee Indonesia

“Produk berbahan baku ikan hasil karya siswi SMKN I Pasaman, akan kami patenkan nantinya dan siap di pasarkan baik di Pasaman Barat maupun luar Pasaman Barat,”katanya

Kami, lanjutnya, juga berharap produk inovasi siswi ini nantinya bisa menjadi salah satu produk unggulan Pasaman Barat dalam bidang kuliner.

Kepala Dinas Perikanan Pasaman Barat Zulfi Agus bersama dua orang siswi jurusan Tata Boga SMKN I Pasaman.

“Keberhasilan dua orang siswi jurusan tata boga tersebut tidak terlepas dari peran dua orang guru pembimbingnya Diana Syenli Akhirta.S.Tr.Gz dan Usmaul Husna.S.Pd,”cetusnya.

Ke depan, SMKN I Pasaman jurusan Tata Boga ini, bisa melahirkan asisten koki yang profesional dalam dunia kuliner. Peluang untuk menjadi asisten koki di restaurant atau dihotel berbintang tidak diragukan lagi asalkan siswa bersungguh-sungguh untuk belajar.

“Menjadi asisten koki atau chef adalah impian para siswa-siswi tata boga, dengan harapan bisa menghasikan pundi pundi rupiah dari keahlian yang dimilikinya,” harap Edi Supandri. (Ron)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com