Tanamkan Nilai Moderasi Sejak Dini, Kemenag Gelar Gebyar PAI TK

Berita Nasional160 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Kota Tangerang – Direktorat Pendidikan Agama Islam menggelar Gebyar Pendidikan Agama Islam (Gebyar PAI) Taman Kanak-Kanak (TK) Tahun 2022.

Ajang ini tengah memasuki babak semifinal dan diikuti 10 peserta terpilih. Gebyar PAI ini diikuti guru dan siswa TK dari berbagai provinsi. Babak semifinal merupakan kelanjutan dari proses seleksi berkas yang berlangsung 8 hingga 10 Oktober 2022.

Shopee Indonesia

Ada empat macam lomba yang dikompetisikan, yakni: Lomba Karya Inovasi Pembelajaran PAI di TK, Lomba Cipta Lagu Moderasi Beragama (Versi Anak), Lomba Da’i Cilik, dan Lomba Hafalan Surat Pendek.

Shopee Indonesia

Usung tema “Siswa Cermat, Guru Hebat, Potensi Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Moderasi Beragama, Merespon Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0” kompetisi ini dilakukan berbasis daring dengan format blended learning.

Ketua Panitia Pelaksana Lelis Tsuroya Herniatin mengatakan bahwa Gebyar PAI TK Tahun 2022 bertujuan mengetahui sejauh mana kompetensi guru maupun peserta didik TK dalam mengimplementasikan nilai-nilai moderasi beragama dalam pembelajaran PAI.

“Melalui ajang kompetisi Gebyar PAI TK ini, kami ingin melihat sejauh mana insersi nilai-nilai moderasi beragama dalam pembelajaran PAI pada TK. Mengingat jenjang TK ini berada pada tahap pra sekolah dasar,” ujar Lelis (Sabtu, 15/10).

Blibli.com
Shopee Indonesia