Ini Pemenang Festival Literasi Siswa Indonesia 2022

Berita Nasional89 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Jakarta – Festival Literasi Siswa Indonesia (FeLSI) 2022 telah resmi ditutup Mendikbud Nadiem Makarim secara virtual, 10/11).

Para pemuncak dari masing-masing lomba pun telah diumumkan seiring berakhirnya iven nasional tersebut. Berikut adalah daftar pemenang Festival Literasi Siswa Indonesia (FeLSI) 2022.

Shopee Indonesia

Untuk kategori lomba jurnalistik, medali emas diraih oleh Mohamad Adibta Alvinto Sunika dari SMA Pradita Dirgantara, Jawa Tengah dengan karyanya berjudul “Sumbangsih Mas Akbar: Sosok Diffabel yang Memberdayakan Penyandang Disabilitas”.

Shopee Indonesia

Selanjutnya, peraih medali perak adalah Nasywa Hariandi dari SMAN 1 Tapaktuan, Aceh, dengan judul karyanya adalah “Pelangi Asah di Ujung Sungai Alue Keujrun”. Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Putra Nurcahyadi dari SMK Negeri 2 Koba, Kepulauan Bangka Belitung, dengan judul karya “Sang Pelindung Endemik di Tanah Berpolemik”.

Untuk kategori lomba cerita pendek, medali emas diraih oleh Nadia Fatha Rosyida dari SMAN 8 Yogyakarta, dengan judul karya “Orang-orang yang Menari di Fifth Avenue”. Medali perak diraih oleh Emayana Tuntas Dana dari SMAN 1 Wonosari, D.I. Yogyakarta dengan judul karyanya adalah “Alkisah Sinta Menentang Rama”. Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Friska Dwi Putri dari SMAN 1 Lubuk Sikaping, Sumatra Barat, dengan judul karyanya adalah “Tolak Bala”.

Pada kategori lomba fotografi, peraih medali emas adalah Muhammad Wildan Roikhan dari SMA Swasta IT Ihsanul Fikri Mungkid, Jawa Tengah, dengan judul karya “Indonesa Maju, Takkan Sirna Budayaku”.

Medali perak diraih oleh Sulthan Valdi dari SMA Negeri Modal Bangsa Aceh, dengan judul karyanya adalah ”Indonesia di Tahun 2045”. Sementara itu medali perunggu diraih oleh Auliya Shandrina Nabilah dari SMAN 1 Slawi, Jawa Tengah dengan judul karya “Tegal In The Future”. (SP)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com