Bimbing Gen-Z, Marawa Pro Buka Kelas Content Creator

Teknologi706 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

TANAH DATAR – Fenomena media sosial kian merebak di tengah masyarakat. Apalagi di kalangan generasi muda, terutama remaja (Gen-Z).

Penggunaan medsos dengan berbagai platform yang semakin marak tersebut, diisi dengan banyak jenis konten. Beragam informasi pun turut mewarnai.

Shopee Indonesia

Menyikapi hal itu, pimpina  rumah produksi Marawa Pro, Marde Putra, yang sejak lama menelurkan belasan film bergenre romantisme budaya mengatakan, perlunya bimbingan bagi generasi muda dalam mengisi media sosial dengan konten-konten positif.

Shopee Indonesia

“Salah satunya adalah dengan cara melatih mereka dengan keterampilan untuk melahirkan konten bermutu. Hal itu sekaligus sebagai bentuk upaya kita agar generasi muda bisa memanfaatkan medoa sosial sebagai wadah berkreasi, di samping menjadikannya sebagai sebuah profesi,” sebut Marde yang kini tengah menggarap beberapa judul film berlatar budaya di Tanah Datar.

Menurut sineas yang juga pegiat pencak silat dari perguruan Ampu Silang itu, Marawa Pro sebagai sebuh rumah produksi, dalam waktu dekat segera membuka kelas konten kreator bagi generasi muda.

“Kita mulai dalam waktu dekat. Beberapa pihak yang turut mendukung telah pula kita ajak bicara untuk ini,” imbuh Marde.

Secara terpisah, pimpinan lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati ketika dihubungi awak Warta Pendidikan, menyatakan dukungannya.

“Kita sangat tahu kualitas Marawa Pro di bawah kendali pak Marde itu. Dan di sisi lainnya, mendidik konten kreator, juga butuh literasi menulis. Lihatlah bagaimana konten-konten yang ada saat ini. Informasi yang disebar kadang tidak tertata dengan baik. Padahal, menjadi konten kreator, dapat dijadikan sebagai profesi yang cukup menjanjikan,” sebut novelis sekaligus pesilat dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah itu.

Menurut Nova, pihaknya juga akan membicarakan dengan Marawa Pro terkait kelangsungan program tersebut.

“kita akan bertemu dengan Marawa Pro untuk mendukung program baik ini,” pungkasnya. (ni)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com