oleh

Dilantik, Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Batusangkar Akan Sinergikan Program dengan Pemerintah

WPdotCOM, Batusangkar — Bertemakan “Menciptakan pemimpin yang berwawasan demokratis, Aspiratif, demi menciptakan pemimpin yang berkarakter sebagai wujud perubahan bangsa”, Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Batusangkar periode 2020 dilantik, Jumat pagi (10/1).

Kegiatan pelantikan yang ditaja lembaga kemahasiswaan tersebut dihadiri oleh segenap civitas akakademika kampus kenamaan di Batusangkar itu. Tampak hadir pula jajaran pemerintah daerah di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar. Sementara itu di kalangan kepemudaan, Ketua KNPI Tanah Datar beserta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) seperti HMI Cabang Tanah Datar dan PC IMM Tanah Datar, juga turut menjadi tamu pada acara itu.

Pelantikan yang dilangsungkan di aula IAIN tersebut, langsung dipimpin oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. M. Rizal, S.Ag.

Pada kesempatan itu, Jamal Ma’ruf selaku ketua Dema IAIN Batusangkar periode 2019  berpesan kepada kepengurusan yang baru dilantik. Kata Jamal, pengurus Dema yang baru agar menjalankan roda organisasi lembaga kemahasiswaan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Sementara itu, Ketua Dema Institut IAIN  Batusangkar Periode 2020 yang dilantik Ihsan Azari, menyampaikan, bahwa amanah itu bukan kekuasaan atau diminta. Namun, lebih dari itu adalah pertanggungjawaban di akhirat.

“Ke depan Dema IAIN akan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Tanah Datar untuk program dan kerja sama yang bisa dilaksanakan. Untuk itu, marilah kita satukan hati, satukan tekad. Sendiri kita membaca, berdua kita diskusi, dan  bertiga kita aksi,” tutur Ihsan.

Mengapresiasi pelantikan itu, Ridho, pengurus HMI Cabang Batusangkar mengucapkan selamat atas dilantiknya Sema dan Dema IAIN Batusangkar.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Ihsan dan jajarannya, lembaga kemahasiswaan bisa menampung aspirasi dan kebutuhan mahasiswa IAIN Batusangkar ke depan, dan mampu berkontribusi terhadap kalangan masyarakat,” ujar Ridho.

Senada dengan itu, Tamsil Darussalam, Sekretaris Umum PC IMM Tanah Datar juga mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan kepada kepengurusan Sema dan Dema IAIN itu.

“Semoga dengan dilantiknya kepengurusan hari ini, bisa membawa lembaga kemahasiswaan ke arah yang lebih baik. Dan program-program kerjanya dapat memenuhi kebutuhan lembaga kemahawasiswaan dan mahasiswa pada umumnya di IAIN Batusangkar,” kata Tamsil. (CJ/RZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *