Libur Siswa Diperpanjang di Jatim, Jadwal UN SMA Diundur

WPdotCOM, Surabaya — Imbas dari dirumahkannya siswa di Jawa Timur, berakibat pada penundaan Ujian Nasional (UN) SMA. Gubernur Khafifah Indar Parawansa menyebutkan, UN SMA akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2020.

Keputusan itu disampaikan Khafifah pada saat konferensi pers di gedung Grahadi Surabaya, Minggu (22/3). Ia menyampaikan, setelah menggelar rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, maka UN yang sedianya dilaksanakannya pada tanggal 30 Maret, dipastikan akan diundur.

Selain pengunduran jadwal UN SMA menjadi tanggal 6 April, dalam surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bernomor 420/1880/101.1/2020 juga diputuskan untuk memperpanjang masa libur siswa di daerah yang dipimpin Khafifah itu. Dari jadwal yang awalnya disepakati selama 14 hari sejak tanggal 16 hingga 29 Maret, dirubah sampai tanggal 5 April 2020.

Sementara itu, terkait dengan penundaan jadwal UN, dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa keputusan UN pada 6 April masih dapat berubah dengan tetap memperhatikan perkembangan penyebaran virus Covid-19.

Dengan semakin panjangnya jadwal siswa belajar di rumah, Pemerintah Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan menginstruksikan kepada Cabang Dinas, Pengawas Sekolah, dan Kepala Sekolah untuk terus memastikan pelaksanaan pembelajaran tetap berlangsung. Penggunaan media informasi dan teknologi yang digunakan agar terus dijalankan. (d’)

Tinggalkan Balasan