oleh

Abdul Karim, Kepala Lapas Sukamiskin Pimpin Tapak Suci Wilayah IV DKI Jakarta

WPdotCOM, Jakarta — Setelah pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Musywil) pada tahun lalu, kemarin, Ahad (2/2) kepengurusan periode 2019-2024 dilantik secara resmi.

Pelantikan yang digelar di aula Universitas Hamka (Uhamka) Pasar Rebo Jakarta Timur itu, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PPTS) Drs. Afnan Hadikusumo.

Blibli.com

Abdul Karim, A.Md.IP, M.Si yang saat ini memegang sabuk hitam dengan gelar Pendekar Kepala, diamanahi memimpin Tapak Suci Wilayah IV Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta untuk lima tahun ke depan. Saat ini, Abdul Karim dikenal sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin.

Seperti diketahui, kepengurusan periode ini, adalah hasil Musywil yang diselenggarakan pada tanggal 21 April 2019 di Uhamka Limau Kebayoran. Saat itu, terpilih tujuh orang formatur yang bersidang menetapkan struktur kepengurusan, antara lain Abdul Karim, Yosef Erik, Lahudin, Suwarjo, Agus Marsudi, Ahmad Arif dan Aslam.

“Saat ini, melalui Surat Keputusan PPTS Nomor A-223/SK-Pimwil/PPTS/10/2019, kepengurusan Pimwil IV DKI Jakarta secara admisnistrasi sudah sah mengemban amanah lima tahun ke depan. Semoga kami dapat menjalankan tugas-tugas organisasi dan perguruan ini dengan baik,” demikian ujar Pendekar Utama Syafrul Malik, mantan Ketua Dewan Pendekar Tapak Suci Wilayah XIV Sumatera Barat, yang kini mengemban amanah di Pimwil IV DKI Jakarta pada bidang Pembinaan Kepelatihan.

Berikut adalah kepengurusan lengkap susunan pimpinan harian Pimwil IV TSPM DKI Jakarta, Ketua Umum Abdul Karim, A.Md.IP, M.Si, P.Ka, Ketua Dewan Pendekar Suryanto, P.Ua, Ketua I Suwarjo, P.Ka, Ketua II Ir. H. Yosef Erik, P.Ka, Ketua III Drs. Ahmad Arif,  P.Mdy, Ketua IV Agus Marsudi, P.Ua.

Sementara itu Sekretaris Umum dipercayakan kepada Drs. Aslam, M.Pd, P.Ka, dibantu seorang Sekretaris Lahudin, P.Ma. Sedangkan Bendahara Umum dijabat oleh Fikri Taufik Assegaf, SE, MH, K.Ua bersama seorang Bendahara Khairun Nisah, S.Pd, K.Ka.

Untuk Departemen-departemen yang ada, diisi oleh orang-orang terpecaya di bidangnya masing-masing. Mereka adalah tokoh-rokoh Tapak Suci dan Pendekar serta Kader yang diberi amanah mengemban tugas lima tahun mendatang. (d’)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *