UPBJJ UT Palembang Wisuda 900 Lulusan, Herman: Jangan Sekedar Kebanggaan

Berita Daerah9 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Palembang – Sembilan ratus lulusan Universitas Terbuka (UT) Palembang periode I tahun 2020 terima ijasah hari ini.

Penyerahan ijasah tersebut bertempat di aula Gedung Asrama Haji Sumatera Selatan, Sabtu (15/2). Dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, para lulusan UT itu terlihat sumringah.

Dalam sambutannya, Herman mengaku bangga dapat menghadiri acara itu untuk ketiga kalinya. “Saya bangga. Sebagai Gubernur sempat hadir pada acara ini,” demikian Herman mengawali sambutannya.

Shopee Indonesia

Dalam sambutannya Herman mengingatkan, setelah meraih gelar kesarjanaan tidak boleh hanya tinggal kebanggaan saja. Tapi ada tanggungjawab yang melekat sesuai profesi masing-masing.

“Kepada para wisudawan/wisudawati yang menerima ijazah Lulusan Universitas Terbuka Palembang Periode I Tahun 2020 saya mengingatkan, mengucapkan terima kasih  kepada orang tua terutama agar pandai bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Mengingat tidak semua orang bisa menyandang gelar sarjana.” Ucapnya seperti dilansir di laman resmi pemerintah Sumatera Selatan.

“Saya mengajak adek-adek semua, berpikir apa yang akan diperbuat setelah menyandang gelar. Ini momen suatu yang sakral tidak semua memakai toga seperti ini. Untuk itu setelah acara ini, mari kita bangun Sumsel bersama, biar pun tidak bersama di pemerintah, tapi berikan kontribusi untuk membangun provinsi yang kita cintai ini,” ajaknya kepada semua wisudawan.

Dalam kesempatan, yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI H. Achmad Hafisz Tohir,  Rektor UT Dr. Ucu Rahayu, M.Sc,  Kepala UPBJJ UT Palembang Dr. Meita Estiyanda,  Wakil Rektor IV, Universitas Sriwijaya  Dr. Ir. A. Muslim, M. Agr, dan Staf Ahli Hubungan kemasyarakatan dan SDM, Reza Pahlevi itu Herman  juga berharap, agar semua wisudawan untuk menjadi lebih mandiri. (sumber: Kominfo Sumsel)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com

Tinggalkan Balasan