oleh

Makhluk Kecil Tak Terlihat Mata, Melumpuhkan Semua Aktivitas Manusia

WPdotCOM — Sudah hampir seminggu kami tidak bisa kemana-mana. Semua aktifitas dikerjakan di rumah termasuk proses belajar mengajar.

Tempat- tempat keramaian seperti lokasi wisata, pasar, mall , bahkan mengadakan pesta pernikahan dilarang pemerintah. Ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.

Pertama, mungkin sebagian kita merasa senang tidak melalukan aktivitas di luar rumah. Tetapi setelah dirasakan, alangkah tidak nyamannya.  Sebab semua aktivitas yang dilakukan terhalang.

Batin mulai memberontak, tapi apa boleh buat. Demi keselamatan bersama, maka pemerintah melarang seluruh warga agar tidak melakukan aktivitas seperti  biasa.  Tentu dengan alasan yang sangat jelas, karena di belahan dunia sana, termasuk di negeri tercinta ini,  sedang terjadi musibah besar.

Entah itu azab atau pun teguran dari Allah pada umatNya, kitasemua tidak pernah tahu.  Allah menciptakan makhluk yang sangat kecil, tidak terlihat oleh mata.  Istilah kerennya Covid-19 atau virus Corona. Virus tersebut telah membunuh ribuan orang di seluruh dunia. Dan dampaknya, ikut melumpuhkan perekonomian .

Bagi Allah, tidak ada yang tidak mungkin. Dengan makhuk yang bernama Corona saja sudah guncang dunia. Inilah yang kita semua hadapi sepanjang waktu saat ini.

Belajar dari kejadian ini, maka kita harus patuh pada kebijakan pemerintah untuk berdiam diri di rumah.  Agar kita tidak tertular ataupun menularkannya pada orang lain. Mari kita sama berdoa, mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu.  Dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Penulis: Epi Murni (Guru SMAN 2 Padangpanjang)

Baca Juga:  Menulis Gaya Kekinian Bagi Generasi Muda, Sebagai Media Apresiasi Diri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *