Apa yang Terjadi Bila Harus BdR Hingga Akhir Tahun? Ini Jawaban Kemdikbud

Berita Nasional25 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Jakarta — Apa yang akan terjadi bila hingga akhir tahun ini bila Pandemi Covid-19 masih merajelela? Bagaimana caranya pendidikan dan pembelajaran dilakukan dari rumah?

Dalam rangka mengantisipasi hal itu, Kemdikbud siapkan skenario Belajar dari Rumah hingga akhir tahun 2020. Hal itu mengingat kondisi terburuk bila Pandemi Covid-19 belum teratasi sepanjang tahun ini.

Shopee Indonesia

Melansir CNN Indonesia, Jumat (24/4), Plt. Dirjen PAUD dan Dikdasmen Kemdikbud Muhammad Hanif menjelaskan, pihak Kemdikbud sedang siapkan strategi kalau program Belajar dari Rumah harus dilakukan hingga akhir tahun.

Shopee Indonesia

Hamid menyebutkan, sesuai data yang ada di pihak kementerian, saat ini saha tercatat 97,6 persen sekolah yang melakukan pembelajaran jarak jauh. Dari jumlah itu, 54 persen melakukan pembelajaran jarak jauh dengan total, sementara 46 persen dari jumlah tersebut, gurunya masih hadir ke sekolah dan melakukan pembelajaran jarak jauh dari sekolah.

Sedangkan 2,4 persen sekolah secara nasional, saat ini belum melakukan pembelajaran jarak jauh disebabkan tidak memiliki perangkat pendukung, dan di antaranya juga ada yang daerahnya masih aman dari Covid-19.

Terkait dengan tahun pelajaran 2020-2021 yang juga akan diikuti dengan penerimaan siswa baru, Hamid mengatakan akan dilaksanakan dengan cara yang sama, yaitu memanfaatkan sistem online, sesuai dengan protokol kesehatan.

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com

Tinggalkan Balasan