Sekolah Akan Dibuka Kembali Juli Nanti, Satgas IDI Pusat Minta Kemdikbud Pertimbangkan Lagi

WPdotCOM, Jakarta — Zubairi Djoerban, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covis-19 Ikatan Dokter Indonesia minta pemerintah pertimbangkan kembali rencana membuka sekolah pertengahan Juli nanti.

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, Zubairi menyebutkan hal itu karena menduga kasus Covid-19 masih akan terus naik.

“Menurut dugaan saya kalau yang positif terus akan naik. Banyak ahli prediksinya antara 95 ribu di bulan ini sampai 106 ribu,” ucap Zubairi seperti dilansir laman CNN Indonesia, Sabtu (16/5).

Sarannya, bila  Kemdikbud tetap berkukuh untuk mengembalikan kegiatan belajar mengajar di sekolah, agar rencana tersebut dilakukan secara bertahap. Selain itu, perlu dilakukan evaluasi secara berkala setelah seluruh siswa dan siswi kembali masuk sekolah.

“Mungkin kalau mau memulai yang pra-school dulu ya, yang TK dulu. Kemudian sampai kelas 6 SD, kemudian selanjutnya yang lain, bertahap,” katanya.

Lanjut Zubairi lagi, pelonggaraan PSBB bisa dilakukan bila angka kematian kasus Covid-19 telah turun signifikan. “Ya nunggu angka kematian turun. Tapi kalau jumlah kasus kan hampir semua ahli sepakat bahwa kita ini sebenarnya sudah banyak cuma belum terdiagnosis,” paparnya.

Seperti diketahui,…

Tinggalkan Balasan