Si Cakap, Aplikasi Seleksi Calon Kepala Sekolah Jawa Barat Memang Juara

Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Pelaksanaan Diklat Calon Kepala Sekolah Gelombang I tahun 2021.

Penulis beruntung termasuk salah satu CKS yang di panggil untuk mengikuti Diklat Calon Kepala Sekolah Gelombang I yang di laksanakan secara on in on yang terbagi dalam OJT I (on the job training I dan II), IST 1 dan 2 yang di laksanakan dengan moda luring.

Dari pelaksanaan OJT 1 dan 2 berkumpul calon kepala sekolah terpilih yang hebat hebat dan terbaik se Jawa Barat, betul sekali bahwa proses tidak menghianati hasil dari pelaksanaan diklat terlihat bahwa proses yang ketat dan panjang tersaring para Calon Kepala Sekolah ini memang luar biasa.

Shopee Indonesia

Hal ini terlihat selama pelaksanaan diklat rekan rekan CKS dari SLB, SMK dan SMA tahun ini memang argumentatif dan smart dan berkualitas dan kelihatan jiwa kepemimpinan di antara para CKS ini.

Selama pelaksanaan diklat kami di bimbing oleh mentor yang luar biasa dari P4TK TK SD Bapak Rudy Budiman, yang menjadi mentor kami selama pelaksanaan diklat IST selanjutnya para CKS ini Kembali ke sekolah masing masing dan di mentori oleh Kepala Sekolah asal dan Kepala Sekolah magang.

Selama pelaksanaan diklat banyak cerita indah di sela sela banyaknya tugas tugas yang harus kami selesaikan, kami kelas C memang wow!! Dengan kekompakan yang luar biasa selama diklat tidak terasa adanya persaingan di antara para CKS, yang ada adalah kebersamaan untuk maju bersama sama saling bahu membahu.

Selama di sekolah para CKS ini di wawancara oleh GTK Provinsi Jawa Barat untuk melihat kemampuan dan kemajuan para Calon Kepala Sekolah ini… di wakili oleh Bapak Asep Surya yang wow.. juga.

Terima kasih kepada Ibu KCD VIII beserta jajarannya yang selalu mendampingi kami selama pelaksanaan diklat, selalu memantau kami dan membimbing kami dan menegur kami… sungguh pengalaman indah bagi para CKS khususnya kelas C.

Tugas masih panjang karena pelaksanaan diklat CKS belum selesai namun walaupun baru sebentar sudah sangat terasa kebersamaan dan kerjasama yang terbangun.. tentu saja ini berkat seleksi CKS melalui si Cakap yang berkualitas sehingga terpilih para kandidat yang berkualitas juga…

Langkah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat ini patut di acungi jempol mudah mudahan ke depan akan semakin baik lagi sehingga dunia Pendidikan Jawa Barat khususnya akan semakin maju.

Bagi teman teman yang belum terpanggil jangan berkecil hati karena sesudah gelombang I akan di panggil gelombang II untuk pelaksanaan diklat. Maju terus.. Jabar kudu meunang.. Jabar Juara…

Penulis: Catur Sujatmiko (Praktisi olahraga Jawa Barat dan Pemerhati Pendidikan)

Blibli.com
Shopee Indonesia