Kurikulum Merdeka Dijalankan 300 Ribu Satuan Pendidikan

Berita Nasional12 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Jakarta – Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemdikbudristek, Anindito Aditomo menyebut, saat ini sudah ada 300 ribu satuan pendidikan yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

“2023 ini sudah hampir 300 ribu satuan pendidikan yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka,” kata Anindito Kamis lalu.

Dia menyebut sebagian besar sekolah menerapkan Kurikulum Merdeka secara pribadi. “Jadi, sebagian besar satuan pendidikan sudah secara sukarela mulai belajar dan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka,” paparnya.

Shopee Indonesia

Ia mengaku, pihaknya tak menyoal jumlah sekolah yang akan menerapkan Kurikulum Merdeka. Dia berharap dampak lebih baik terhadap sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Begitu pula dengan guru yang turut serta dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM). Dia berharap sekolah terus melakukan refleksi dan perbaikan pembelajaran melalui Kurikulum Merdeka dan PMM.

“Dan saat ini PMM terus disempurnakan dengan memperkaya konten pelatihan dan perangkat ajar, baik yang berasal dari Kemendikbudristek maupun dari guru yang saling berbagi praktik-praktik baik,” tutur Nino. (medcom)

Blibli.com
Shopee Indonesia