Isi Liburan, Sekolah Indonesia Menulis Buka Kelas Menulis Online

WPdotCOM, Malang Kota – Memasuki musim libur di penghujung 2019, Sekolah Indonesia Menulis membuka kelas kursus menulis online.

“Ini program yang biasa kita gelar setiap musim libur sekolah. Bukan hanya untuk guru, namun juga bagi para pelajar di daerah-daerah yang ingin memanfaatkan masa liburnya dengan kegiatan menulis,” demikian ungkap Nva Indra, pimpinan P3SDM Melati kepada media ini, Selasa (17/12).

Kelas Menulis Online kata Nova, sama dengan workshop-workshop menulis tatap muka yang setiap bulan diselenggarakannya di berbagai daerah. Bimbingan yang diberikan tetap dengan standar yang terbaik.

“Sama dengan workshop tatap muka, kelas menulis online akan kita bimbing dengan materi kepenulisan tentang penyusunan karya tulis ilmiah berupa PTK-PTS bagi guru, dan penyusunan buku pendidikan, serta penulisan artikel ilmiah dan artikel ilmiah populer,” terangnya.

Mengenai sistem kursus yang digelar oleh unit kerja P3SDM Melati itu, setiap peserta yang mendaftar akan dimasukkan ke grup-grup kelas menulis. Lalu diberikan materi-materi kursus yang akan dibaca dan dipraktekkan oleh peserta. Selama itu, peserta dapat berdiskusi dengan narasumber, baik tentang materi kursus maupun tentang karya tulis yang disusunnya.

“Biayanya tidak mahal. Sangat terjangkau oleh para guru di tanah air. Hanya Rp300.000 per peserta. Dan kita akan berikan sertifikat 32 jam pelajaran. Setiap peserta juga akan kita publikasi satu artikel pertamanya. Publikasi itu sudah dapat 2 poin angka kredit. Jadi, selain mendapatkan keterampilan tentang kepenulisan, masing-masing guru peserta juga mendapatkan angka kredit dari publikasi artikel dan sertifikat kursus,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan