oleh

Sekolah Indonesia Menulis Berikan Bimbingan Gratis Kepenulisan Selama #DiRumahAja

WPdotCOM, Malang – Di tengah himbauan pemerintah untuk #DiRumahAja, termasuk bagi pelajar dan guru serta tenaga kependidikan, kesempatan menulis menjadi lebih banyak. Guru harusnya memanfaatkan kesempatan ini.

Hal itu disampaikan Nova Indra melalui media ini mengingat munculnya kegelisahan di kalangan guru di tanah air.

“Ini waktu yang bisa dimanfaatkan untuk menulis. Bisa menulis apa saja. Karena dengan waktu luang yang lebih panjang, sebagian pengalaman yang dirasakan guru bisa dimanfaatkan untuk berbagi informasi melalui karya tulis,” demikian ujar Nova.

Menurutnya, selama ini guru-guru yang dibimbing menyelesaikan karya tulis oleh tim Sekolah Indonesia Menulis, beralasan kurangnya waktu karena kesibukan mengemban tugas-tugas di sekolah.

“Kini, sejak himbauan #DiRumahAja sebagai akibat dari mewabahnya  virus Corona, siapapun memiliki waktu luang yang banyak karena berdiam di rumah. Untuk mengatasi kegelisahan guru, selain tetap memantau dan memberi pembelajaran jarak jauh kepada peserta didik, guru bisa manfaatkan waktu untuk menulis. Dan tim kami bersedia melakukan bimbingan kepenulisan jarak jauh secara gratis,” jelasnya.

Terkait dengan jenis tulisan yang bisa dikonsultasikan gratis melalui Sekolah Indonesia Menulis, Nova menyebutkan, karya tulis berupa PTK, Best Practice, dan jenis karya ilmiah lain dapat dikonsultasikan melalui tim yang disediakan oleh Sekolah Indonesia Menulis.

“Ini kesempatan bagi guru-guru untuk terus mengisi waktunya dengan hal-hal positif di bidang kepenulisan dan publikasi ilmiah,” imbuhnya. (ist)

Baca Juga:  Keteladanan Seorang Guru dalam Membentuk Karakter Siswa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *