Sambut HUT ke-15, P3SDM Melati Adakan Kegiatan Menulis Gratis

WPdotCOM, Malang — Dalam rangka peringatan ulang tahun ke-15 lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati, iven menulis digelar untuk beberapa daerah secara gratis.

Disampaikan Nova Indra, owner sekaligus pemimpin lembaga yang secara intens bergerak di bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia itu, beberapa kegiatan diselenggarakan dalam rangka ultah lembaganya.

“Ada beberapa kegiatan yang kita gelar dalam rangka peringatan ulang tahun ke-15 P3SDM Melati tahun ini. Di bidang literasi menulis, kita selenggarakan workshop kepenulisan karya tulis ilmiah (KTI) guru untuk wilayah Kota Malang. Sementara untuk beberapa daerah lain, kita gelar kegiatan Menulis Bersama Pendidik,” demikian jelas Nova saat bincang-bincang bersama redaksi Warta Pendidikan, Sabtu (8/2).

Untuk kegiatan workshop kepenulisan karya tulis ilmiah (KTI) guru, kata Nova lagi, akan diselenggarakan pada Sabtu tanggal 22 Pebruari 2020. Jumlah peserta yang akan dibimbing secara gratis itu ditetapkannya sebanyak 15 orang.

“Benar. Untuk workshop menulis tersebut, kita terima 15 orang peserta saja. Pemilihan pesertanya disesuaikan dengan urutan yang mendaftarkan diri,” terangnya.

Sementara itu pada kegiatan Menulis Bersama Pendidik, ada beberapa daerah yang dijadikan wilayah kegiatan. Yaitu guru-guru yang berasal dari Provinsi Jawa Timur, Sumatera Barat, Riau, dan Riau Kepulauan.

“Pada kegiatan Menulis Bersama Pendidik, kita tetapkan 15 artikel terbaik dari daerah-daerah yang kita tetapkan. Jumlah itu akan kita terbitkan dalam buku antologi artikel pendidikan. Waktunya adalah dari tanggal 10 Pebruari sampai 4 Maret 2020. Dalam rentang masa itu, guru-guru dari daerah tersebut dapat mengirimkan artikel dengan tema pendidikannya melalui email ke p3sdm.melati@yahoo.co.id,” jelas Nova.

Selain kegiatan di bidang literasi, seluruh unit kerja yang bernaung di lembaga P3SDM Melati juga menyelenggarakan kegiatan dalam rangka ulang tahun lembaga itu. (ist)

Tinggalkan Balasan